Tokoh

Maduro Hentikan Dialog Dengan Oposisi Usai Disanksi AS
RWS | Kamis,08 Agus 2019 - 14:11:00 WIB | dibaca: 73 pembaca

Presiden Venezuela Nicolas Maduro/foto ist

CityPost – Presiden Venezuela Nicolas Maduro tengah menginstruksikan perwakilan pemerintah untuk menghentikan proses dialog dan tidak melanjutkan perjalanan kewilayah Barbados. Pembatalan dialog dengan oposisi yang sudah dijadwalkan pada Kamis (8/8) akhirnya dibatalkan.

Pembatalan itu disebutkan karena dipicu adanya sanksi AS yang kembali mensasar Venezuela hingga memicu kebuntuan lainnya dari negara itu saat hendak mencari jalan keluar permasalahan.

“Maduro telah memutuskan untuk tidak mengirim delegasi Venezuea untuk mengadakan pembicaraan pada Kamis dan Jumat dengan perwakilan pemimpin oposisi Juan Guaido, karena agresi yang brutal dan brutal serta terus dilakukan oleh pemerintahan Trump dalam melawan Venezuela,” tulis pernyataan dari pihak pemerintahan Venezuela pada Rabu (7/8) malam.

Diketahui, sebelumnya pihak Maduro dan Guaido telah sepakat melakukan pertemuan untuk menyelesaikan masalah krisis politik dinegara Venezuela. Kedua tokoh itu sepakat mengadakan dialog di Barbados pada Juli lalu.

“Rakyat Venezula telah mencatat bagaimana pemimpin delegasi oposisi Juan Guaido telah merayakan dan mempromosikan tindakan-tindakan yang berbahaya bagi kedaulatan nasional. Venezuela bersedia meninjau mekanisme proses ini sehingga kelanjutannya efektif dan selaras dengan kepentingan rakyat,” ujar pihak Kementerian Informasi melalui pernyataan resmi mereka seperti yang dilansir melalui Al Jazeera.

Sementara itu, menanggapi sanksi AS, Juan Guaido menilai bahwa itu merupakan sebuah hukuman bagi mereka yang mencuri dan mendapatkan untung dari kesengsaraan. Dia bahkan meminta konstitusi untuk menjadi presiden sementara dengan alasan pemilihan kembali Maduro pada 2018 merupakan sebuah penipuan.

Guaido mengatakan Maduro dapat membantu negara dengan meninggalkan Istana Kepresidenan, Miraflores maka dengan cara itulah sanksi dari AS akan dicabut. (RWS/ist)

Berita Lainnya
.

Kaos Ganti Presiden Hanya Guyon PAN Minta Dibawa Santai
Partai Nasdem Beharap Prabowo Kembali Nyapres Di 2019
PAN Masih Gelar Komunikasi Politik
Gemuruh Takbir Iringi Penyataan Sikap Prabowo Untuk Capres
Amien Rais Dan Anies Hadiri Rakornas Gerindra