Makro

Rayakan idul Adha, Pelindo 1 Potong 14 Hewan Kurban
AL | Senin,12 Agus 2019 - 14:02:33 WIB | dibaca: 98 pembaca

ilustrasi gambar.foto.ist

Medan, CityPost - PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 H pada Minggu (11/8) dengan menggelar Shalat Idul Adha 1440 H yang dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban di Kantor Pusat Pelindo 1, Jl. Krakatau Ujung No. 100 Medan. Pelaksanaan Shalat Idul Adha dihadiri Direktur Teknik Pelindo 1 Hosadi Apriza Putra, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Serikat Pekerja (DPP SP) Pelindo 1 Kamal Akhyar, para karyawan Pelindo 1, serta masyarakat sekitar di lingkungan Kantor Pusat Pelindo 1.

Dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha, Dr H Hamdan Nasution MA bertindak sebagai imam dan khatib. Dalam cerahamnya, Hamnda menjelaskan makna penting dari Hari Raya Idul Adha bagi kaum muslim di segala penjuru dunia. 
 
“Pada hari ini, kaum muslim melaksanakan Shalat Idul Adha yang kemudian juga dilaksanakan penyembelihan hewan kurban. Momen ini menjadi teguran bagi kita, sampai di mana pengorbanan yang kita lakukan sebagai bukti pengabdian diri kita kepada Allah. Bagi yang ikhlas mengorbankan apa yang dia miliki menunjukkan ketaqwaan dirinya kepada Allah. Dengan melakukan penyembelihan hewan kurban bermanfaat untuk memperkuat jiwa sosial karena berbagi dengan sesama serta melatih kita untuk bisa mengorbankan apa yang kita miliki demi kebaikan bersama,” kata Hamdan.

Tahun ini, Pelindo 1 melakukan pemotongan hewan kurban yang terdiri dari 13 ekor lembu dan 1 ekor kambing yang didistribusikan untuk masyarakat sekitar Kantor Pusat Pelindo 1.

Direktur Teknik Pelindo 1, Hosadi Apriza Putra mengatakan, perayaan Idul Adha menjadi moment untuk menunjukkan rasa peduli dan turut berbagi kepada masyarakat dengan berkurban.

“Melalui momen ini, Pelindo 1 turut berbagi dan mendistribusikan daging-daging kurban kepada masyarakat kurang mampu dan masyarakat sekitar lingkungan Pelindo 1,” ujar Hosadi dalam siaran persnya, Selasa (12/8).

VP Public Relations Pelindo 1, Fiona Sari Utami menambahkan, pembagian daging kurban kali ini juga menggunakan kantong plastik yang mudah terurai oleh alam. 
"Bukan hanya peduli dengan sesama, kami juga peduli dengan kelestarian alam sehingga menggunakan kantong plastik yang ramah lingkungan,” tuturnya.

Pemotongan hewan kurban juga dilakukan di seluruh wilayah kerja Pelindo 1, yaitu Medan, Aceh, Riau, dan Kepulauan Riau. Hewan kurban disalurkan untuk masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah kerja Pelindo 1 merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunn dan merupakan salah satu wujud kepedulian Pelindo 1 yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar. (red/ist)

Berita Lainnya
.

Lampung Rawan Alami Kekeringan
Padang Lawas Diguncang Gempa 4 SR
Kebakaran Di Tambora Menghanguskan Konveksi
Walikota Cilegon Terjaring OTT KPK
Ternak Mati Misterius Mulai Meresahkan Warga