Peristiwa

Ratusan Orang Tewas Usai Diterjang Banjir Di India
RWS | Selasa,13 Agus 2019 - 14:51:38 WIB | dibaca: 36 pembaca

Banjir bandang di India 200 orang tewas 1 juta lainnya mengungsi/foto ist

CityPost – Banjir bandang yang melanda diempat negara bagian India telah menewaskan sebanyak 200 orang dan membuat 1 juta orang lainnya mengungsi untuk menyelamatkan diri. Banjir itu sendiri dilaporkan dipicu oleh hujan lebat yang terus mengguyur hingga meluapkan semua sungai-sungai yang ada disekitar wilayah tersebut.

Kawasan yang dilanda banjir antara lain kawasan barat dan selatan negara bagian Kerala, Karnataka, Gujarat dan Maharashtra.

Wilayah destinasi wisata seperti Kerala juga tak luput dari terjangan banjir, wilayah ini dikenal sebagai tempat favorit bagi para wisatawan pasalnya memiliki pantai yang indah dan banyak tempat peristirahatan. Diwilayah inilah yang terdampak paling parah bahkan korban meninggal dunia hingga mencapai 76 orang sedangkan korban ditiga negara bagian lainnya mencapai 116 orang.

Petugas Berwenang mengatakan jumlah korban kemungkinan akan terus bertambah pasalnya banyak bangunan yang runtuh dan mereka mengaku saat ini masih terus melakukan evakuasi penyelamatan dan mencari para korban direruntuhan bangunan.

Sementara itu ada sebanyak 125 orang yang terdampar disebuah jalan yang dilalui banjir bandang. mereka semua akhirnya bisa diselamatkan menggunakan helikopter Angkatan Udara India.

Diketahui, intensitas hujan lebat sudah mulai mereda hingga memudahkan para petugas evakuasi untuk mencari para korban dan mereka bisa melakukan penyelamatan. (RWS/ist)

Berita Lainnya
.

Bawaslu Periksa Pelapor dan Saksi Mahar Politik 500 Milyar
Presiden Jokowi Bertemu PM Korsel di istana Merdeka
Kapolri Lantik Enam Kapolda Baru dan Kadiv Propam Polri
BNN Gagalkan Penyelundupan 10 Kilogram Sabu Asal Malaysia
Ditinggal Sandiaga, Agenda Pemprov DKi Jakarta Tak Terganggu