Teknologi

Presidential Award Diharap Picu YouTuber Buat Konten Edukasi
GRY | Selasa,13 Agus 2019 - 16:35:16 WIB | dibaca: 38 pembaca

Konten Kreator Indonesia Josis Mokalu atau yang lebih akrab disapa Yosi Project Pop/foto ist

Jakarta, CityPost - Para pembuat konten YouTube di Indonesia mengupayakan penghargaan dari presiden kepada pembuat konten terbaik dalam ajang Presidential Award 2019.

"Presidential Award adalah sebuah penghargaan dari pemerintah, presiden khususnya, untuk kreator. Nah ini lagi kita susun," ujar konten kreator Indonesia, Josis Mokalu atau yang lebih akrab disapa Yosi Project Pop di Jakarta, Senin (12/8).

Rencananya, penghargaan tersebut akan diberikan saat ajang Netizen Fair 2019 yang akan digelar sekitar bulan Oktober mendatang.

"Yang tahun ini saya juga jadi juri kalau tidak salah, belum kita pastikan kriteria konten yang akan kita lombakan, tapi yang pasti untuk video positif itu ada," kata dia.

Presidential Award untuk YouTube kreator ini diharapkan mampu memicu para YouTubers agar terus berkarya membuat konten-konten bagus dan edukatif bagi masyarakat. "Para YouTubers terlibat dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa," ucapnya.

Menurut Yosi ada pekerjaan rumah lain yang juga membutuhkan perhatian khusus banyak pihak selain mendorong konten kreator menelurkan karya-karya positif, yakni meningkatkan literasi dan edukasi masyarakat tentang karya seni.

"Sebenarnya kontennya netral tapi pemikiran negatif ya jadi negatif, jadi yang mesti dibenarin juga masyarakatnya, agar tidak menjadi masyarakat yang penuh kebencian dan penuh pemikiran yang negatif," ujarnya. (GRY/ist)


Berita Lainnya
.

Perolehan Suara Turun, Golkar Perlu Lakukan Evaluasi
Ada Kecurangan, DPR Minta Kemendikbud Evaluasi UNBK
Ruhut Ungkap Kedekatan Prabowo Dengan Luhut
Menteri ESDM Penuhi Panggilan KPK
One Way di Tol Trans Jawa Dimulai Jum`at Pukul 06.00 Pagi