Umum

Warga Rusia Meninggal Usai Padamkan Karhutla di Sumsel
RWS | Selasa,13 Agus 2019 - 20:39:38 WIB | dibaca: 57 pembaca

ilustrasi gambar.foto.ist

Palembang, CityPost - Seorang kru helikopter pengebom air atau water bombing Andrey Sushakov (43) meninggal dunia setelah bertugas membantu pemadaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Sumatera Selatan (Sumsel)

Andrey adalah warga negara Rusia. Sebelum meninggal, Adrey yang merupakan teknisi helikopter Mi-8 RA-22583 ini sempat menjalani perawatan di RS Siloam Sriwijaya selama tiga hari akibat penyempitan pembuluh darah.

Kabid Penanganan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel Ansori menjelaskan Andrey dirawat sejak Kamis (8/8). Sebelum dirawat, Andrey merasakan sesak napas dan tidak bernapas dengan normal, lalu Andrey menelepon rekannya, Pavel Zakharov untuk minta dibawa ke rumah sakit.

"Indikasi dokter pada saat itu adalah penyempitan pembuluh darah ke otak. Hari itu juga dilakukan pemeriksaan lebih intensif dan Andrey masuk ke ruang ICU RS Siloam," kata Ansori yang ditemui awak media di Palembang, Selasa (13/8).

Ansori menuturkan, selama tiga hari dirawat, kondisi Andrey di ICU semakin memburuk hingga akhirnya meninggal dunia pada Minggu (11/8) sekitar pukul 17.35 WIB. BPBD Sumsel sudah menghubungi keluarga Andrey untuk meminta surat persetujuan tindakan otopsi kepada Andrey sebelum dipulangkan ke Rusia.

"Andrey baru ikut andil dalam pemadaman karhutla di sini sejak dua minggu lalu. Autopsi dilakukan karena memang itu syarat dari negara asalnya sebelum dilakukan pemulangan jenazah. Untuk penyebab pasti kematiannya kita menunggu hasil autopsi," ujarnya. (RWS/ist)


Berita Lainnya
.

KSPI Gelar Aksi Damai Buruh di 25 Provinsi
PRT Merasa Belum Diakui Sebagai Pekerja
Politikus PDIP Kecam Tindakan Intimidasi di CFD
Sudirman-Ida Janji Upayakan Kesejehteraan Buruh-Pengusaha
Peringati May Day, Khofifah Ziarah ke Makam Marsinah