Hukum

Empat Bos Angkasa Pura II Diperiksa KPK Terkait Proyek BHS
RWS | Selasa,13 Agus 2019 - 20:48:15 WIB | dibaca: 44 pembaca

Ilustrasi Gambar/foto ist

Jakarta, CityPost – Skandal dugaan suap proyek Baggage Handling System (BHS) saat ini tengah didalami oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pada proses kali ini, KPK menyampaikan pihaknya tengah memanggil Vice President of Corporate Financial Control PT Angkasa Pura II (Persero) Mulyadi yang akan diperiksa sebagai saksi dari AYA.

Disampaikan, Mulyadi akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus proyek BHS yang dilaksanakan oleh PT Industri Telekomunikasi Indonesia (PT INTI).

“yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi tersangka AYA (Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II, Andra Y Agussalam),” ungkap Juru bicara KPK Febri Diansyah pada Selasa (13/8).

Sementara itu, selain Mulyadi, KPK juga menyampaikan pihaknya akan memeriksa tiga Vice President dari PT Angkasa Pura lainnya yakni Vice President of Porc and Log Asistance Agus Herlambang, Vice Presiden of Legal and Compliance Ivone Cleara dan Vice President og Human Capital Service Irma Yelly.

Menurut Febri, saat ini KPK membutuhkan keterangan dari empat orang saksi tersebut untuk melengkapi berkas penyidikan dari tersangka AYA.

Diketahui sebelumnya, AYA sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam skandal suap pengadaan Baggage Handling System (BHS). AYA diduga menerima suap sebesar 96.700 Dolar Singapura sebagai imbalan atas pengawalan proyek BHS hingga bisa diberikan dan dikerjakan oleh PT Industri Telekomunikasi Indonesia (PT INTI) (Persero).

KPK sendiri amsih menduga adanya sinyalemen kuat sejumlah proyek lainnya di PT Angkasa Pura II yang menjadi bancakan Andra. Saat ini selain Andra, KPK juga menetapkan staf PT Industri Telekomunikasi Indonesia Taswin Nur sebagai tersangka pemberi suap. (RWS/ist)

Berita Lainnya
.

Charles Imbir Dicopot Dari Fraksi Dan Ketua Komisi B
Jalankan Tugas, Sri Widodo Terima SK Plt Bupati
Pemkot Yogyakarta Berharap Bisa Amanah Laksanakan Tugas
Bupati Nias Hadiri Undangan Upacara SMAN 1 Gunungsitoli
Sekjen Nasdem Dorong Pelengseran Ka UPTD Binamarga