Jawa

Polisi Pakai Laser 3 Dimensi Olah TKP Kecelakaan Cipularang
Hen | Selasa,03 Sept 2019 - 00:25:35 WIB | dibaca: 98 pembaca

Polisi tangani kecelakaan beruntun di Tol Cipularang/foto ist

Jakarta, CityPost – Kecelakaan beruntun didalam Tol Cipularang yang melibatkan 21 kendaraan dipicu oleh sebuah dump truk pembawa tanah merah yang membawa muatan melebihi kapasitas. Truk tersebut oleh dan tidak terkendali saat melaju dijalan turunan tepat di Kilometer 91 dari arah Bandung menuju Jakarta.

Saat ini pihak kepolisian sudah menerjunkan tim untuk melakukan penyelidikan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP-red) untuk mencari tahu penyebab kecelakaan sesungguhnya.

Tim Road Accident Rescue-Traffic Accident Analysis Polda Jawa Barat kini sudah diterjunkan kelokasi kecelakaan di Kilometer 91-100 Tol Cipularang.  Bersama Kakorlantas Mabes Polri mereka mulai melakukan olah tkp.

Dalam olah TKP ini, Tim Road Accident Rescue-Traffic Accident Analysis Polda Jawa Barat menggunakan laser scanner  tiga dimensi.

“Olah TKP kecelakaan beruntun ini menggunakan metode traffic analysis yang menggunakan laser scanner tiga dimensi,” terang Tim Road Accident Rescue-Traffic Accident Analysis Polda Jawa Barat, Kompol Deni Setiawan setelah melakukan olah TKP.

Diketahui, proses olah TKP dilakukan tim Polda Jawa Barat sejak Selasa (3/9) siang tadi untuk menemukan penyebab kecelakaan beruntun yang telah menelan korban jiwa sebanyak delapan orang dan membuat puluhan lainnya luka-luka.

“Dengan menggunakan laser scanner tiga dimensi, berarti akan direkam semua kejadian di TKP. Setelah semua kejadian terekam, baru akan dilakukan rekonstruksi dengan menggunakan software khusus,” jelasnya. (Hen/ist)

Berita Lainnya
.

Batik Keris Online Hadirkan Fitur Yang Lebih Memudahkan
Garuda Wisnu Kencana Akan Jadi Destinasi Unggulan di Bali
Mahasiswa UGM Buat Aplikasi Pendeteksi Keaslian Vaksin
Dua Perguruan Tinggi Kembangkan Teknologi Penghasil Garam
Jember Jadi Kota Karnaval Dunia