Umum

Pemerintah Buka Akses Internet Di Papua Dan Papua Barat
RWS | Sabtu,07 Sept 2019 - 22:50:01 WIB | dibaca: 75 pembaca

Ilustrasi Gambar/foto ist

Jakarta, CityPost – Situasi dan kondisi di Provinsi Papua dan Papua Barat saat ini sudah mulai berangsur kondusif. Aktivitas warga sudah mulai berjalan seperti biasa. Seiring dengan itu, dilaporkan bahwa pemerintah juga sudah membuka blokir akses layanan internet dikedua Provinsi tersebut.

Pemerintah membuka blokir internet di Papua dan Papua Barat pada Jumat (6/9) kemarin sekitar pukul 22.30 WIT. Sejauh ini disampaikan sudah ada 21 Kabupaten yang dibuka blokir internetnya.

“Dengan tambahan 2 (dua) Kabupaten tersebut, maka sudah 21 Kabupaten diwilayah Provinsi Papua yang telah dibuka blokir atas layanan data internet, setelah sebelumnya 19 Kabupaten dibuka pada 4 September 2019,” ungkap Plt Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informastika Ferdinandus Setu melalui siaran pers yang disampaikan kepada awak media pada Sabtu (7/9) hari ini.

Berikut wilayah Papua yang blokir internetnya sudah dibuka pemerintah, antara lain : Kabupaten Keerom, Puncak Jaya, Puncat Asmat, Boven Digoel, Mamberamo Raya, Mamberamo Tengah, Intan Jaya, Yalimo, Lanny Jaya, Mappi, Tolikara, Nduga, Supiori, Waropen, Merauke, Biak, Yapen dan Kabupaten Sarmi, Kabupaten Mimika, Paniai, Deiyai, Jawawijaya, Pegunungan Bintang, Numfor, Kota Jayapura dan Yahukimo.

Sementara itu di Papua Barat wilayah belum bisa menikmati akses internet adalah Manokwari, Kota Sorong dan Kabupaten Sorong karena pemblokiran belum dibuka pemerintah. (RWS/ist)

Berita Lainnya
.

Tonase Heroin Berhasil Diamankan Militer Australia
Protes Kemiskinan, Wartawan Nekad Lakukan Aksi Bakar Diri
Bangladesh Mulai Pemilihan Anggota Parlemen
APM Dukung Mushalla Layak Di Mal
Rini Perintahkan BUMN Bangun Hunian Diwilayah Tsunami Banten