Tokoh

Pompeo Dukung Trump Batalkan Negosiasi Dengan Afghanistan
RWS | Senin,09 Sept 2019 - 15:29:40 WIB | dibaca: 69 pembaca

Menlu AS Mike Pompeo/foto ist

CityPost – Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mengaku memberikan dukungan terhadap Presiden AS Donald Trump yang telah membatalkan negosiasi kesepakatan dengan pihak Afghanistan dan Taliban. Menurutnya Trump sudah mengambil keputusan yang tepat.

Pompeo mengatakan, pembatalan yang dilakukan karena adanya serangan dari Taliban yang memicu tewasnya salah seorang tentara AS dan itu dianggap langkah tepat.

Disebutkan, rencana pembicaraan negosiasi antara AS dan Afghanistan dan Taliban semula akan dilakukan ditempat peristirahatan Kepresidenan AS di Camp David.

“Kami perlu melihat mereka mematuhi janji mereka untuk mengakhiri kekerasan dinegara yang dilanda perang sebelum akhirnya mereka diberi imbalan bertemu dengan Trump,” ungkap Pompeo seperti yang dilansir melalui CNN.

Sayangnya Pompeo tidak menyebutkan kapan perundingan perdamaian itu akan dilanjutkan, dan dimana lokasi yang akan digunakan mereka.

Pompeo hanya mengatakan Trump berencana mengadakan pertemuan terpisah masing-masing baik dengan pemimpin Taliban maupun dengan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani di Camp David nantinya. Menurutnya pertemuan itu sudah disusun berdasarkan keyakinan bahwa mereka bisa memajukan kepentingan nasional AS untuk mengakhiri perang dan intervensi AS di Afghanistan selama 18 tahun ini. (RWS/ist)

Berita Lainnya
.

Partai Berkarya Sambut Pemilih Dari Generasi Milenial
Tour de Flores 2018 Batal Diselenggarakan
Leo/Indah Raih Medali Emas BWF World Junior Championships
Pemprov Jabar Luncurkan Dua Aplikasi Wisata
Libur Akhir Tahun, Yogyakarta Siapkan Kegiatan Wisata