Peristiwa

Korban Dorian Bahama Mengungsi Ke Nassau
RWS | Senin,09 Sept 2019 - 15:30:19 WIB | dibaca: 104 pembaca

Sejumlah rumah hancur dihantam badai Dorian/foto ist

CityPost – Usai badai dahsyat Dorian dengan kategori 5 memporak-porandakan Bahama, ada puluhan ribu warga yang mengungsi karena rumahnya hancur. Mereka saat ini mengungsi di Ibu Kota Nassau.

Melansir laporan media-media setempat disebutkan ada 43 orang yang dipastikan meninggal dunia menjadi korban Dorian. Namun menurut petugas berwenang jumlah itu bisa meningkat secara signifikan pasalnya pencarian dan evakuasi masih terus dilakukan petugas dilapangan.

Diketahui, wilayah yang terdampak paran badai Dorian adalah Grand Bahama dan Kepulauan Abaco dibagian utara. Otoritas bantuan bencana setempat menyatakan ada lebih dari 10.000 rumah yang sudah data dengan tanah.

Sementara itu, pada Minggu (8/9) kemarin. Bala bantuan dari Amerika Serikat mulai diterjunkan. Mereka menggunakan helikopter militerAS untuk membawa para pengungsi kesebuah bandara di Nassau. Dari sanalah nantinya para pengungsi akan bergeser ketempat penampungan dengan menggunakan bus yang sudah disediakan pihak berwenang. (RWS/ist)

Berita Lainnya
.

Bamsoet Minta Mahasiswa Tidak Aksi Saat Pelantikan Presiden
Bamsoet Usulkan Pelantikan Presiden Pada Sore Hari
PDIP Setuju Jokowi Tolak Perppu KPK
PAN Tolak Amandemen UUD 45 Diluar Rekomendasi MPR
Nasdem Sepakat Periode Presiden Dibahas Dalam Amandemen UUD