Peristiwa

Topan Lingling Tewaskan Lima Orang Di Korea Utara
RWS | Senin,09 Sept 2019 - 15:31:40 WIB | dibaca: 97 pembaca

Imbas usai Topan Lingling melanda Korea Utara/foto ist

CityPost – Badai Topan Lingling yang melanda Korea Utara telah menyebabkan sebanyak lima orang tewas. Laporan itu disampaikan oleh media pemerintah Korea Utara yang disiarkan melalui Korean Central Television.

Selain korban tewas, mereka melaporkan ada tiga orang lainnya yang terluka pada Minggu (8/9. Sementara itu, disampaikan pihak berwenang bahwa badai menerjang kawasan pantai dipesisir barat daya pada Sabtu (7/9) pukul 2 siang waktu setempat, sebelum akhirnya bergeser kelaut pada Minggu (8/9) pukul 12 tengah malam.

Sebuah tayangan televisi menunjukkan terpaan badai telah menghancurkan ladang dan merusak atap bangunan hingga porak-poranda akibat terpaan angin kecang. Dalam tayangan itu juga terlihat para tentara membantu evakuasi dan mengeruk longsoran lumpur dengan sekop.

Informasi lainnya disampaikan Media Pemerintah Korean Central News Agency KCNA yang menyampaikan bahwa pada Minggu malam ada lebih dari 460 rumah dan 15 bangunan publik yang hancur dan sebagian lagi tergenang banjir.

Untuk mengantisipasi dan penanganan badai itu, dilaporkan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un telah menggelar rapat darurat pada Jumat (6/9) lalu dan memerintahkan para pejabat untuk bersiap menghadapi topan yang masih akan mendekati negaranya. (RWS/ist)

Berita Lainnya
.

PAN Sudah Serahkan Surat Pergantian Taufik Kurniawan
Polda Jatim Tangkap Sindikat Pembuat Dokumen Palsu
Delegasi Lee Kuan Yew Singapura Pelajari Tata Kota Surabaya
Kongres Kebudayaan Indonesia Ke-100 Siap Digelar
Fadli Zon: Jumlah Peserta Reuni 212 Melebihi Perang Dunia II