Peristiwa

Demonstran Hong Kong Minta Dukungan AS
RWS | Senin,09 Sept 2019 - 15:32:40 WIB | dibaca: 98 pembaca

Massa Demonstran Hong Kong gelar aksi didekat Konsulat AS/foto ist

CityPost – Aksi protes massa Hong Kong kembali digelar. Kali ini para demonstran tengah meminta dukungan kepada pihak Amerika Serikat agar bisa membantu mereka dalam memenuhi semua tuntutan yang dilayangkan kepada pemimpin Hong Kong.

Aksi yang digelar pada Minggu (8/9) kemarin juga menyerukan dukungan dari pihak AS, sayangnya para demonstran lainnya melakukan perusakan stasiun-stasiun metro.

Dilaporkan, para pemuda yang ikut aksi berpakaian hitam dan menggunakan masker telah membakar pintu-pintu masuk stasiun metro, memecahkan kaca dan menghancurkan mesin-mesin penjualan tiket, aksi itu memicu ditutupnya sejumlah stasiun.

Para demonstran juga membuat barikadi api dijalan-jalan hingga akhirnya polisi menembakkan gas air mata untuk membubarkan aksi mereka.

Suasana kacau terjadi saat polisi membubarkan demonstran. orang-orang yang sedang berbelanja terlihat menyelamatkan diri dari stasiun-stasiun dan kawasan sekitar lokasi aksi.

Kendati Pemimpin Kota Hong Kong Carrie Lam pada Rabu (4/9) sudah menyatakan bakal mencabut RUU Ekstradisi Massal namun, para demonstran tidak puas dan merasa itu terlambat dilakukan. Mereka tetap menuntut beberapa mosi yang juga harus dipenuhinya, seperti membentuk panel independen, pengusutan tindakan brutal polisi terhadap para demonstran dan pembebasan demonstran yang ditangkap.

Diketahui, Ribuan demonstran berkumpul sambil mengibarkan bendera AS di dekat kantor Konsulat AS pada Minggu (8/9) untuk mendesak Presiden AS Donald Trump agar mau membantu membebaskan kota itu. (RWS/ist)

Berita Lainnya
.

Airpor Tax Diusulkan Naik, Mutu Pelayanan Akan Ditingkatkan
Indonesia, Yordania dan Palestina Gelar Pertemuan Bisnis
Taiwan Tawarkan Wisata Halal Bagi Masyarakat Indonesia
Gunung Anak Krakatau Keluarkan Sinar Api dan Lava Pijar
MUI Kecam Pesta Seks Gay dan Narkoba di Sunter