Kesehatan

Puluhan Dokter Kepresidenan Diterjunkan Obati BJ Habibie
RWS | Senin,09 Sept 2019 - 17:05:25 WIB | dibaca: 80 pembaca

Presiden Kedua RI BJ Habibe dirawat di RSPAD Gatot Subroto/foto ist

Jakarta, CityPost – Presiden kedua Indonesia BJ Habibie saat ini tengah terbaring dan dirawat di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto karena menderita sakit. Sebanyak 34 Dokter Kepresidenan sudah diterjunkan untuk menangani Habibe agar bisa kembali sehat seperti sedia kala.

Informasi itu disampaikan oleh Sekretaris Kementerian Sekretaris Negara Setya Utama. Dia mengatakan kondisi BJ Habibie saat ini sudah berlangsung membaik karena ditangani langsung oleh Dokter Kepresidenan yang memantaunya langsung.

“Ada 34 dokter dari berbagai spesialisasi memantau langsung kondisi Pak Habibie,” ungkap Setya di Jakarta pada Senin (9/9) hari ini.

Setya mengatakan, 34 dokter itu memang dipersiapkan untuk menangani BJ Habibie dan mereka harus siap ketika sewaktu-waktu Presiden kedua RI itu jatuh sakit.

“Tim panel ini kapanpun dibutuhkan dikontak oleh katakan ajudan mantan presiden atau mantan wakil presiden siap setiap saat sesuai dengan penyakit apa yang disandang kemudian akan dikirim tim ahli kesana,” ujarnya.

Sementara itu, terkait biaya perawatan BJ Habibie di RSPAD Gatot Subroto, kata Setya akan sepenuhnya ditanggung pemerintah. Hal itu mengacu pada UU 78/1978 tentang Hak Keuangan/Administratif presiden dan wakil presiden.

“Jadi memberikan pembiayaan secara menyeluruh kepada mantan presiden dan mantan wakil presiden. Dalam hal ini Pak Habibie juga dicover pemerintah seluruh pembiayaan dimanapun beliau dirawat,” pungkasnya. (RWS/ist)

Berita Lainnya
.

Pembinaan Penyelenggaraan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten)
Lokasi Pengeboman Jadi Tontonan Warga
Ramadhan 2017 Bakal Dilaksanakan Serentak
Danau Maninjau Tercermar, 20 Spesies Ikan Punah
Ulah Provokator, Inilah Kornologis Kerusuhan di Jayapura