Politik

DPR Kekeh Tak Gubris Aksi Penolakan Revisi UU KPK
Hen | Senin,09 Sept 2019 - 17:05:59 WIB | dibaca: 63 pembaca

Politisi PDIP Herman Hery/foto ist

Jakarta, CityPost – Berbagai aksi penolakan Revisi UU KPK saat ini terus bergulir. Mulai dari aksi-aksi pegawai KPK, pengamat, LSM hingga akademisi, semua membuat petisi penolakan. Namun, kabarnya semua penolakan publik itu tidak digubris DPR RI.

Disampaikan, saat ini para anggota parlemen DPR RI tidak mau memusingkan adanya perdebatan dan penolakan yang marak terjadi saat ini, khususnya terkait Revisi UU KPK.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery mengatakan bahwa perdebatan dan beda cara pandang merupakan sebuah dinamika dan kewajaran dalam negara demokrasi.

”Kalau perdebatan itu kan namanya negara demokrasi, bebas-bebas saja,” tegas Herman di Gedung DPR RI Jakarta pada Senin (9/9) hari ini.

Herman sendiri mengaku saat ini sedang meyakini publik Indonesia terkait apa yang sedang dilakukan pihak parlemen terkait Revisi tersebut yang katanya bertujuan baik dan sudah sesuai dengan kewenangan petugas.

Herman menegaskan bahwa anggota DPR RI tidak akan pernah berhenti menjalankan tugas hanya karena adanya perdebatan yang terjadi diruang publik.

“Kami tak akan dikurung, terjebak dengan apa yang diperdebatkan oleh kalangan KPK sendiri, kalangan LSM. Kami tidak akan terjebak disana,” tegasnya. (Hen/ist)

Berita Lainnya
.

Prabowo Dikabarkan Kecewa Usai Kursi MPR Jatuh ke Golkar
Puan Ungkap Belum Ada Pembicaraan Terkait Menteri Gerindra
Gerindra Bantah Ada Permintaan Tiga Kursi Menteri Dikabinet
Bamsoet:Perppu KPK Kewenangan Jokowi
Tjahjo Ungkap Presiden Belum Berencana Terbitkan Perppu KPK