Olahraga

Khabib Nurmagomedov Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan
GRY | Selasa,10 Sept 2019 - 15:11:49 WIB | dibaca: 26 pembaca

Khabib Nurmagomedov (kanan)/foto ist

Jakarta, CityPost - Cekikan dari belakang leher Dustin Poirier hingga membuat Petarung AS itu tak berkutik sudah cukup bagi Khabib Nurmagomedov memperpanjang rekor tak terkalahkannya di kelas ringan UFC menjadi 29-0.

Petarung asal Rusia berusia 30 tahun itu unggul submission di babak ketiga dalam pertandingan UFC 242 yang digelat di The Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada Minggu (8/9) dini hari WIB.

Dilansir laman resmi UFC Selasa (10/9), berkat hasil ini, Khabib menyatukan gelar kelas ringan. Poirier sendiri menjalani pertarungan ini sebagai juara interim.

Khabib tetap tidak terkalahkan dan begitu dominan di UFC. Petarung asal Dagestan ini mencatatkan 12 kemenangan beruntun di UFC, dan bersama Anderson Silva, keduanya merupakan petarung-petarung yang memulai karier di UFC dengan rentetan kemenangan seperti itu.

Khabib absen bertarung sejak menaklukkan Connor McGregor pada UFC 229 yang dilangsungkan pada Oktober 2018. Saat itu ia memenangi pertarungan melalui rear naked choke pada ronde keempat.

Selain pertarungan Khabib melawan Poirier, UFC 242 juga menampilkan empat pertandingan main card lainnya.

Pada pertarungan kelas ringan antara Paul Felder melawan Edson Barboza, Felder meraih kemenangan melalui decision. Sementara itu Islam Makhachev menyudahi perlawanan Davi Ramos, juga melalui kemenangan decision.

Pada pertarungan kelas berat, Curtis Blaydes sukses meraih kemenangan KO/TKO di ronde kedua atas Shamil Abdurakhimov.

Sedangkan pada pertarungan pembukaan untuk main card, Mairbek Taisumov harus mengakui keunggulan Carlos Diego Ferreira yang menang berkat decision. (GRY/ist)

Berita Lainnya
.

110 Personil Amankan Paripurna Penetapan Bupati dan Wabup Terpilih
Bupati Sorsel Warning Kontraktor Pembangunan Jalan Saifi
Sambut Kunjungan Panglima TNI, Brigief 4/Dewa Ratna Lakukan Persiapan
Kenaikan Harga Minyak Dunia Memicu Laju Inflasi
Terkait Tolak Pasien, Diskes Bekasi Panggil Tujuh Rumah Sakit