Inovasi

Bagikan Lagu ke Snap Story, Spotify Bermitra dengan Snapchat
GRY | Selasa,10 Sept 2019 - 15:11:54 WIB | dibaca: 43 pembaca

Spotify/foto ist

Jakarta, CityPost - Platform musik streaming Spotify resmi bermitra dengan pelopor format story, Snapchat, yang membuat pengguna dapat langsung membagikan lagu kesukaan mereka ke jejaring sosial tersebut.

"Anda dalam waktu dekat bisa menggabungkan keduanya secara tanpa batas dan membagikan apa yang Anda dengarkan ke Snap (story)," jelas Spotify dalam blog resmi mereka.

Pengguna Spotify bisa membagikan lagu, daftar putar, album dan podcast langsung ke Snapchat. Tentu, pengguna harus memasang aplikasi Spotify dan Snapchat di ponsel mereka.

Saat sednag mendengarkan lagu atau podcast di Spotify, ketuk menu bagikan atau share, berupa tiga titik di kanan layar, akan muncul Snapchat dari daftar.

Setelah di klik, pengguna akan diarahkan ke Snap baru dari Snapchat, termasuk dengan sampul album lagu yang sedang didengar. Ketuk send atau kirim, atau pengguna ingin menyuntingnya dulu sebelum disiarkan.

Integrasi Spotify dengan Snapchat ini juga memiliki fitur untuk mengirimkan lagu ke teman lain di jejaring sosial tersebut.

Jika mendapat kiriman Snap dari teman berisi lagu, Snapchat juga memberikan kemudahan untuk mendengarkannya.

Sapu layar dari bawah ke atas, ketuk context card berisi informasi lagu. Daftar putar atau podcast yang diterima. Pengguna akan langsung diarahkan ke Spotify untuk mendengar lagu tersebut.

Pembaruan ini berlaku untuk Spotify dan Snapchat versi iOS dan Android. (GRY/ist)

Berita Lainnya
.

32 Calon Anggota BPK Akan Melewati Seleksi Di DPD dan DPR
Pemilihan Pimpinan MPR Utamakan Kepentingan Bangsa
Bamsoet : Dua Menteri Asal Golkar Layak Dipertahankan
Ketua DPR Minta Presiden Beri Surat Amnesti Untuk Baiq Nuril
Anies Harumkan DKI Jadi Tuan Rumah Balap Mobil Internasional