Musik

Blackpink Kini Grup dengan Subscriber Terbanyak
GRY | Selasa,10 Sept 2019 - 15:51:27 WIB | dibaca: 38 pembaca

Blackpink/foto ist

Jakarta, CityPost - Girlband, Blackpink, telah menggeser posisi boy band asal Inggris, One Direction sebagai grup dengan jumlah pelanggan (subscriber) terbanyak di YouTube.

Dilansir dari Soompi Selasa (10/9), kanal YouTube resmi grup musik yang digawangi Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa tersebut memiliki total sebanyak 29.897.163 pelanggan.

Sebelumnya, grup dengan empat anggota itu telah menorehkan namanya sebagai kanal dengan pelanggan terbanyak se-Korea Selatan, mengalahkan saluran resmi BigHit Entertainment.

Angka ini juga menempatkan Blackpink di peringkat kesembilan di kategori saluran musik dengan subscriber terbanyak di platform video terbesar dunia itu.

Di sisi lain, pemegang rekor sebelumnya yakni One Direction, dengan selisih 10.224 dari grup naungan YG Entertainment itu membuat Harry cs harus berpuas diri di posisi kedua dengan 29.886.939 pelanggan di kanal resmi mereka.

Sementara itu, saat ini saluran musik yang paling banyak diikuti di YouTube masih dipegang oleh Justin Bieber dengan jumlah pengikut sekira 46,4 juta, lalu diikuti oleh Ed Sheeran di 41,8 juta.

Menyusul di belakang Bieber dan Sheeran, kanal milik Eminem, Marshmello, Ariana Grande, Taylor Swift, Katy Perry, Rihanna, Blackpink dan One Direction menjadi daftar 10 teratas untuk kategori ini. (GRY/ist)

Berita Lainnya
.

NTB Promosi Wisata di ATM 2019
Pengamat: Pemda Perlu Kembangkan Wisata `Tinggal di Desa`
KIEC Jalin Kerja Sama Dengan ISI Denpasar
Pentolan ISIS al Baghdadi Muncul Ke Publik
Trump dan Erdogan Bahas S400 Rusia