Industri

Cristiano Ronaldo Sukses Dongkrak Bisnis Shopee
GRY | Senin,30 Sept 2019 - 14:44:53 WIB | dibaca: 78 pembaca

Ilustrasi gambar/foto ist

Jakarta, CityPost - Kehadirja megabintang sepakbola Cristiano Ronaldo dalam mempromosikan program Shopee 9.9 Super Shopping Day berdampak positif pada bisnis e-commerce tersebut. Hal itu disampaikan Country Brand Manager Shopee Indonesia, Rezki Yanuar

"Dari segi bisnis, untuk di 9.9 sendiri kita ada kenaikan tiga kali lipat dibandingkan tahun lalu. Saya enggak tahu apakah itu efek dari Cristiano jadi bintang iklan, cuman dari awareness sampai ke purchase-nya geliatnya positif," kata Rezki di Jakarta, Minggu (29/9).

Rezki menuturkan kehadiran Ronaldo berhasil membawa efek viral yang ditargetkan Shopee saat menggandeng pesepak bola yang saat ini bergabung dengan klub Juventus itu. "Enggak hanya di Indonesia, juga diomongin di luar negeri. Ini yang membuat kita cukup kaget, jadi kalau dari sisi awareness, I think we did good lah," kata Rezki.

Namun, Rezki enggan mengungkap jumlah angka untuk menggaet Ronaldo mempromosikan program belanja tersebut. "Masuk akal untuk tujuh negara. Yang membanggakan bagi kita karena Indonesia yang memimpin project ini sama kayak yang Blackpink tahun lalu," kata dia.

Setelah Cristiano Ronaldo, Shopee nampaknya juga masih akan menggandeng bintang lainnya dalam mempromosikan program-program belanja.

Terlebih kuartal empat, menurut Rezki, adalah waktu yang krusial bagi e-commerce untuk mendongkrak pendapatan, selain bulan Ramadhan.

"Mudah-mudahan kalau jadi akan ada bintang lagi yang akan kita bawa. Akan ada di acara lagi, kejutan," ujar Rezki. (GRY/ist)

Berita Lainnya
.

Persiteruan PayPal Dan Jones Berujung Pemutusan Bisnis
Perundingan Dagang China Dan AS Gagal Dilakukan
Trump Nilai Kebijakan Tarif kepada China Menguntungkan AS
Parade Militer Berujung Ricuh, Puluhan Orang Tewas
KTT Menlu Wanita Pertama Mulai Digelar Kanada