Pariwisata

Beragam Destinasi Wisata Istimewa di Dairi, Danau Toba
GRY | Senin,30 Sept 2019 - 14:45:21 WIB | dibaca: 48 pembaca

Bukit Siadtaratas/foto ist

Jakarta, CityPost - Kabupaten Dairi adalah satu dari tujuh kabupaten yang secara geografis berada di sekitar Danau Toba. Dairi terkenal dengan panorama alam yang indah berkat danau terbesar di Asia Tenggara tersebut. Untuk sampai Kabupaten Dairi dibutuhkan perjalanan sekitar 4 jam dari Kota Medan, Sumatera Utara.

Berikut 5 lokasi istimewa untuk berwisata di Kabupaten Dairi, kawasan Danau Toba

Taman Wisata Iman
Taman Wisata Iman (TWI) berada di Kecamatan Sitinjo. Taman ini didirikan sebagai simbol toleransi dari keberagaman kepercercayaan yang ada di Indonesia. Taman Wisata Iman dibangun di atas lahan perbukitan seluas 13 hektar. Sesuai namanya kita akan menemukan bangunan berbagai tempat ibadah yang pasti juga bisa digunakan untuk kegiatan keagamaan.

Di TWI juga banyak terdapat miniatur-miniatur lain seperti Kakbah, bahtera Nabi Nuh sampai dengan taman Firdaus. Bila Anda gemar mengabadikan momen dengan kamera maka tak akan menyesal berkunjung kesini karena ada banyak sekali spot-spot menari dan pastinya Instagramable.

Wisata Alam Sicike-Cike
Taman Wisata Alam Sicike-Cike, lokasinya di Desa Bangun, Kecamatan Parbuluan. Taman wisata ini memiliki konsep pelestarian alam, Sicike-Cike memang lebih mengedepankan keasrian lingkungan.

Sicike-Cike merupakan satu dari enam Taman Wisata Alam di Sumatra Utara. Di sana pengunjung  bisa menemukan keunikan dari berbagai macam flora dan fauna langsung dari habitat aslinya.

Bukit Siadtaratas
Ingin menikamti panorama alam dari atas perbukitan? Anda bisa kunjungi Bukit Siadtaratas di Desa Silahisabungan. Dari sini rasanya akan sangat puas menatap indahnya hamparan Danau Toba beserta perbukitan nan hijau yang seakan memagarinya.

Opsi lainnya, Anda bisa berkunjung ke Bukit Sidiangkat yang tepat berada di Desa Sidiangkat. Keunikan dari tempat ini, para pengunjung bisa berswafoto layaknya seekor burung, karena memang disediakan instalasi ala sarang burung.

Agrowisata Buah Naga
Kebanyakan orang memang mengenal Dairi dari hasil bumi yang berlimpah salah satunya ialah buah mangga. Tapi ternyata bukan hanya itu saja, di sana juga terdapat perkebunan buah naga seluas 1,5 hektar yang bisa dijadikan refrensi.

Berlokasi di pinggir jalan letter Z tepatnya Km 12 Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Anda bisa memilih dan memetik sendiri buah naga yang disuka.

Pantai Tao Silalahi
Kembali ke Desa Silahisabungan kurang lengkap rasanya jika tak bersantai sejenak di Tao Silalahi. Ini adalah hamparan pasir layaknya pantai sepanjang 28 km di pesisir Danau Toba. Pemandangan menakjubkan tersaji, ditambah terdapat palung
Jadi bila berada di Kabupaten Dairi jangan lupa untuk datang berkunjung ke tempat-tempat tersebut, dan mungkin akan ada banyak lagi objek wisata lain mengingat hingga kini bisa dikatakan jika Danau Toba tak pernah kehabisan pesonanya. (GRY/ist)

Berita Lainnya
.

Usai Disiram Air Keras, Novel Baswedan Terbentur Pohon
Pertamina EP Cepu Ingin Ambil Alih Pengembangan JTB
Jasa Marga Bangun 51 Gardu Baru di Tol Jakarta Tangerang Merak
Jokowi : Penyiraman Air Keras terhadap Novel Baswedan Tindakan Brutal
Sekretaris Kabinet : AS pandang Indonesia Negara Mitra strategis