Inovasi

Instagram Rilis Aplikasi Terpisah Threads
GRY | Senin,07 Okt 2019 - 15:22:19 WIB | dibaca: 44 pembaca

Ilustrasi gambar/foto ist

Jakarta, CityPost - Facebook Inc, induk Instagram, resmi merilis aplikasi terpisah Threads dari Instagram (Threads from Instagram) untuk berbagi pesan berbasis kamera ponsel.

"Tahun lalu, Instagram telah meluncurkan fitur untuk membagikan konten di Feed dan Stories dengan segelintir orang-orang terdekat saja, atau lebih dikenal dengan fitur Teman Dekat (Close Friends)," kata Direktur Produk Instagram, Robby Stein, Senin (7/10).

Threads merupakan aplikasi terpisah untuk berkomunikasi secara lebih privat dengan teman-teman di platform Instagram.

"Instagram menyadari bahwa pengguna, khususnya mereka yang berusia muda, juga membawa pengalaman personal ini di fitur pesan Instagram (DM), di mana mereka bisa berbagi pesan dengan orang-orang terdekat mereka lewat teks, foto, video, emoji, GIF, dan lainnya, " ujarnya.

Platform Threads dirancang untuk berkomunikasi secara visual, pengguna bisa berbagi foto dan video secara lebih cepat dengan teman-teman terdekat di Instagram.

Komunikasi melalui Threads berbasis pada kamera, setelah mengambil foto, pengguna dapat mengirimkan ke teman hanya dengan dua ketukan.

Threads juga memiliki fitur Status untuk membagikan dengan teman terdekat apa yang sedang dikerjakan, seperti sedang belajar atau sedang di jalan tanpa secara rinci menyebut lokasi tempat pengguna berada. Pengguna bisa memilih untuk menyalakan atau mematikan fitur ini serta dengan siapa saja mereka berbagi Status.

Meski pun percakapan lebih privat lewat Threads, Instagram tetap memiliki fitur Direct Message. Pesan-pesan dari teman dekat di Threads juga akan masuk ke DM Instagram.

Aplikasi Threads tersedia untuk sistrm operasi Android dan iOS. (GRY/ist)

Berita Lainnya
.

Mustofa Nahrawardaya Ditangkap Terkait Cuitan Onar
Polisi Tentukan Status Mustofa Nahrawardaya Dalam 1 x 24 Jam
Sandiaga Komentari Soal Penangkapan Anggota BPN
PAN Sebut Ada Pihak Yang Mendanai Aksi 22 Mei
Bungkam Jepang, China Raih Piala Sudirman Kali ke 11