Hukum

OTT Lampura, KPK Jaring Tujuh Orang Dan Sita Ratusan Juta
RWS | Selasa,08 Okt 2019 - 00:31:07 WIB | dibaca: 44 pembaca

Ilustrasi Gambar/foto ist

Jakarta, CityPost – Lembaga antirasuah Indonesia, KPK kembali menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) diwilayah Lampung Utara (lampura-red). Pada operasi kali ini, KPK berhasil menangkap tujuh orang dan menyita uang sebesar Rp. 600 juta rupiah.

Dari ketujuh orang yang di OTT KPK, salah satunya merupakan Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara yang ikut terjaring dalam jalan OTT tersebut.

Informasi ini disampaikan oleh Juru Bicara KPK Febri Diansyah dikantornya pada Senin (7/10) hari ini. Dia mengatakan sebelumnya KPK menangkap empat orang kemudian setelah dikembangkan, maka mereka akhirnya berhasil menjaring tujuh orang yang salah satunya merupakan Bupati Lampung Utara.

“Sampai pagi ini, total yang diamankan tim KPK berjumlah 7 orang. Ada tambahan pejabat pemerintah Kabupaten setingkat kepala seksi dan swasta,” ungkap Febri.

Febri menjelaskan, ketujuh orang itu saat ini sudah diamankan dan mereka sedang dalam perjalanan menuju Gedung Merah Putih KPK, Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Tadi telah disampaikan dipelabuhan. Berikutnya dilakukan perjalanan menyeberangi selat sunda dan dibawa kekantor KPK di Jakarta untuk proses lebih lanjut,” tukasnya.

Sementara itu menurut Febri saat ini KPK menduga uang sebesar Rp. 600 juta yang berhasil mereka sita diduga ada kaitannya dengan proyek Dinas Pekerjaan Umum atau Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) di Kabupaten Lampung Utara.

Untuk kasus tersebut, Febri mengatakan KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan dan menetapkan status hukum pihak-pihak yang berhasil mereka amankan. (RWS/ist)

Berita Lainnya
.

Temui Ketua DPR, Bupati Nduga Papua Minta Aparat TNI Ditarik
Marak OTT Oleh KPK, Fadli Kritik Mekanisme Import
LIPI: Indonesia Perlu SDM Unggul Berbasis Pendidikan tinggi
The Daddies Siap Raih Medali Kejuaraan Dunia
Westlife Rilis Album Baru November 2019