Tokoh

Trump Dukung Penarikan Pasukan Dari Suriah
RWS | Selasa,08 Okt 2019 - 20:56:10 WIB | dibaca: 52 pembaca

Presiden Amerika Serikat Donald Trump/ foto ist BBC

CityPost – Presiden AS Donald Trump tengah memberikan sinyalemen dukungan terhadap penarikan pasukan AS dari Suriah. Bahkan dia mengatakan pasukan AS tidak akan berbuat apa-apa jika terjadi serangan Turki terhadap pasukan Kurdi.

Kendati demikian, Trump juga melayangkan ancaman kepada Turki jika mereka bertindak terlalu jauh dalam menyikapi pasukan Kurdi.

”Kalau mereka melakukan sesuatu diluar apa yang kita pikir adalah manusiawi, mereka akan menderita balasan serupa sebuah ekonomi yang akan dihancurkan,” tegas Trump pada Senin (7/10) lalu.

Kendati Trump memberikan sinyalemen dukungan atas penarikan pasukan AS, namun, Sekutunya di Partai Republik sepertinya kesal dengan keputusan Trump terkait penarikan pasukan tersebut dari Suriah.

Salah satu pendukung setia Trump di Senat pada Senin (7/10) mengatakan keputusan Trump itu berpandangan dangkal dan tidak bertanggungjawab.

Sementara itu, Senator Republik Lindsey Graham saat tampil di Fox & Friends mengatakan bahwa  dia tidak mendukung langkah Presiden AS Donald Trump. Graham mengklaim bahwa langkah itu merupakan kemenangan besar untuk ISIS.

Graham menegaskan Kurdi diwilayah itu akan bersekutu dengan diktator Suriah Bashar al-Assad karena tidak punya pilihan lain.

“Jadi ini merupakan kemenangan besar untuk Iran dan Assad,” tegas Graham. (RWS/ist)

 

Berita Lainnya
.

Bahas Pariwisata, Gubernur Sulut Temui UNWTO di Spanyol
Indonesia Tolak Pembangunan Permukiman Ilegal Israel
Penggemar Ponsel Gim di AS Hobi Belanja Konten
Perilisan Galaxy Fold Diundur Setelah Perbaikan
Dokumen Rahasia AS Bocor, Mantan Analis Intelijen Ditangkap