Hukum

Sekjen PA 212 Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Ninoy
RWS | Selasa,08 Okt 2019 - 23:55:38 WIB | dibaca: 51 pembaca

Kadiv Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono/foto ist

Jakarta, CityPost – Kasus pegiat sosial Ninoy Karundeng yang telah disekap dan dianiaya serta videonya viral dimedia sosial saat ini tengah diselidiki oleh Polda Metro Jaya. Informasi terbaru, usai penyelidikan dilakukan, Polda menetapkan Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni 212 Bernard Abdul Jabbar sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Informasi itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pok Argo Yuwono. Dia mengatakan pihaknya juga menahan tersangka lainnya yang bernama Fery dan 13 tersangka lainnya dalam kasus penyekapan Ninoy.

“BD dan F kemarin kita sudah lakukan penetapan tersangka dan hari ini dilakukan penahanan,” ungkap Argo di Jakarta pada Selasa (8/10) hari ini.

Argo mengatakan, pihaknya sudah memiliki sejumlah barang bukti sebelum akhirnya menetapkan Sekjen PA 212 sebagai tersangka. Barang bukti itu berupa barang-barang milik Ninoy seperti laptop, flashdisk sim card dan sebagainya. Penyidik juga mengamankan rekaman CCTV dari Masjid Al Falah Pejompongan.

Terkait kasus tersebut, menurut Argo nantinya para pelaku akan dijerat dengan Pasal 170 KUHP dan Pasal 335 KUHP. (RWS/ist)

 

Berita Lainnya
.

Ops Zebra Kapuas 2018 Petugas Tilang Pengendara
TNI-Polri Gelar Sinergitas Diperbatasan Demi Pemilu 2019
Sadar Hukum, Warga Parempey Serahkan Senjata Mereka
Kapolda Sambangi Aliansi Pemuda Kalbar Diaksi Bela Bangsa
Diklatsar Saka Bahari Lantamal XII Pontianak Di Bengkayang