Jawa

Ratusan Lahan Dan Kawah Putih Bandung Terbakar
Hen | Selasa,08 Okt 2019 - 23:56:01 WIB | dibaca: 57 pembaca

Ilustrasi Gambar/foto ist

Bandung, CityPost – Lahan seluas 241 hektare dan kawasan Kawah Putih saat ini dilaporkan tengah terbakar. Sejumlah tanaman khas seperti Cantigi, Pakis Andam dan Alang-Alang ikut dilalap sijago merah.

Informasi tersebut disampaikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat. Mereka menyebutkan luas lahan yang terbakar mencapai 241 hektar dan terjadi disejumlah wilayah seperti Kawah Putih, Desa Sugihmukti dan Kecamatan Pasirjambu.

“Untuk dampak kebakaran di Kawah Putih Ciwidey. lahan terbakar sekitar 15 hektar,” ungkap Kaseksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Jawa Barat Budi Budiman Wahyu pada Selasa (8/10) hari ini.

Budi mengatakan saat ini pihak BPBD sudah berkoordinasi dengan Kapolres Bandung, Dandim 0609, BPBD Kabupaten Bandung, Perhutani, Damkar, Pengelola Wisata Kawah Putih dan masyarakat serta pegiat kebencanaan untuk melakukan penanganan awal dengan membuat parit dan penyiraman oleh unit damkar dari Dinas Kebakaran agar api tidak meluas.

Disebutkan, kebakaran juga terjadi diwilayah Desa Pasir Huni, Kecamatan Cimaung dengan luas area yang terbakar mencapai 26 hektar. Sementara itu di Desa Mangun Jaya, Gunun Sangar luas area yang terbakar mencapai 100 hektar. (Hen/ist)

Berita Lainnya
.

Bendungan Tiga Dihaji Jadi Tempat Wisata Baru di Sumsel
Mahasiswa UB Malang Ubah Kotoran Sapi Jadi Sumber Listrik
Limbah Pertanian Diubah Jadi Energi Terbarukan dan Pestisida
Penampungan Kucing Jadi Destinasi Wisata Favorit di Hawaii
Luas hutan Indonesia Tempati Posisi ke-9 di Dunia