Umum

Kontras Ungkap Satu Remaja Korban Aksi DPR Kritis
RWS | Selasa,08 Okt 2019 - 23:57:47 WIB | dibaca: 71 pembaca

Ilustrasi Gambar/foto ist

Jakarta, CityPost – Komisi Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras) mengungkapkan bahwa saat ini seorang remaja bernama Akbar Alamsyah (19) yang menjadi korban saat melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI dalam kondisi kritis atau koma dan dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Informasi itu disampaikan oleh Kepala Divisi Hukum dan Advokasi Kontras, Putri Kanesia. Dia mengatakan saat pihaknya mendatangi RSPAD Gatot Subroto lalu melihat Akbar dalam kondisi tidak sadarkan diri.

“Pada saat kami datang ke RSPAD, kondisinya yang bersangkutan itu kan masuk ke, bukan ICU ya, semacam kayak ICU, yang memang yang bersangkutan itu tidak sadarkan diri alias koma,” ungkap Putri di Jakarta pada Selasa (8/10) seperti yang dilansir melalui Kompas.com.

Putri menjelaskan bahwa kondisi Akbar saat ini harus dilakukan proses cuci darah atau hemodialisis karena kondisi ginjal yang bermasalah. Dia menyebutkan, saat ini dokter masih mencari tahu apa penyebab ginjal Akbar sampai terluka.

Sementara itu, mengacu pada pengamatan Kontras disebutkan, kepala Akbar diperban dan terlihat membengkak, bibir bengkak, serta hidung yang berdarah. Menurut Putri, semula Akbar dirawat di RS Pelni lalu kemudian dipindahkan ke RS Bhayangkara dan akhirnya dirawat di RSPAD Gatot Subroto sejak tanggal 29 September 2019 lalu.

Diketahui, Kontras menjelaskan dari kutipan keterangan keluarga Akbar bahwa saat aksi unjuk rasa berlangsung, Akbar tidak ikut dan tidak terlibat aksi demonstrasi, dia hanya menonton aksi tersebut. (RWS/ist)

Berita Lainnya
.

Hadapi Serangan Rusia, Ukraina Minta Dukungan NATO
Keluarga Irlandia Rata-Rata Belanjakan 2.690 Euro Saat Natal
Pesepakbola Wanita Afghanistan Rentan Dilecehkan Seksual
Israel Gelar Operasi Militer Diterowongan Hizbullah
Kebakaran Hutan Queensland Picu Munculnya Gelombang Panas