Tokoh

Khamenei: Bom Nuklir Haram Dalam Islam
RWS | Rabu,09 Okt 2019 - 22:17:04 WIB | dibaca: 46 pembaca

Pemimpin Agung Iran Ayatullah Sayid Ali Khamenei/foto ist

CityPost – Pemimpin Agung Iran Ayatullah Sayid Ali Khamenei yang juga merupakan Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran atau yang dikenal dengan istilah Rahbar menegaskan bahwa Bom Nuklir merupakan hal yang diharamkan bagi Iran, oleh karenanya tidak ada alasan untuk negaranya memproduksi hal yang mutlak diharamkan tersebut.

Khamenei dengan sikapnya yang tegas dan berani menunjukkan bahwa hingga kini Iran sangat menghormati hukum Syariat Islam, Khususnya terkait penggunaan Nuklir, dia mengatakan bahwa penggunaan senjata nuklir mutlak haram dan tidak ada alasan bagi Iran untuk memproduksinya, mengeluarkan biaya ataupun menyimpan senjata tersebut. Pasalnya senjata itu diharamkan dalam Islam.

Penegasan itu disampaikan Khamenei dihadapan 2.000 pemuda berprestasi dan intelektual muda Iran pada Rabu (9/10) hari ini. Pemimpin Agung itu mengatakan bahwa kendati Iran mampu untuk membuat dan memproduksi nuklir tetapi mereka tidak akan melakukannya karena hal itu tidak sesuai dengan hukum Islam dan penggunaan senjata nuklir mutlak haram.

Khamenei mengatakan keunggulan Revolusi Islam Iran adalah memberi kesempatan kepada semua orang untuk masuk kemedan-medan yang sulit seperti medan ilmu pengetahun bahkan sampai mendapatkan apresiasi dan pujian dari musuh-musuhnya.

Hingga kini, kata Khamenei, prestasi Iran dibidang Ilmu Pengetahuan memiliki kebermanfaatan diberbagai bidang untuk kepentingan nasional dan berhasil membawa Iran kelevel peningkatan kekuatan pertahanan, pengobatan dan medis canggih serta kontrol penyakit, masalah-masalah teknik keinsinyuran, bioteknologi dan produksi barang-barang yang tahan lama dengan nano teknologi dan teknologi nuklir damai.

“Menjalin hubungan dan perkumpulan para pemuda berprestasi dikawasan Asia Barat, Dunia Islam, poros perlawanan, bahkan perkumpulan pemuda berprestasi penuntut hak diseluruh negara, termasuk Amerika Serikat dan Eropa, dapat menciptakan benih-benih penyebaran pengetahuan suci dan mulia serta pemikiran yang benar,” ungkap Khamenei memotivasi para pemuda Iran berprestasi. (RWS/ist)

Berita Lainnya
.

Warga Fakfak Serahkan 3 WNA Bermasalah Ke Imigrasi
HMI Fakfak Salurkan 3 Sapi Kurban
Begal Kota Gajah Berhasil Dibekuk Petugas
Persit KCK PD XII/Tpr Bagikan Ribuan Masker Kepada Warga
Kepala Kampung Buyut Apresiasi Kinerja Polres Lamteng