Tokoh

Malaysia Pilih Netral Sikapi Kashmir
RWS | Rabu,09 Okt 2019 - 22:17:38 WIB | dibaca: 47 pembaca

Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad/foto ist

CityPost – Konflik dan polemik masalah Kashmir antara India dan Pakistan yang melibatkan esensi Muslim saat ini tengah menjadi perhatian sejumlah negara-negara Islam didunia dan Asia. Salah satunya negara yang menyoroti masalah Kashmir adalah Malaysia.

Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad menyampaikan bahwa hingga kini pihaknya memilih netral dalam menyikapi permasalahan Kashmir antara India dan Pakistan. Dia berharap semoga konflik disana cepat diselesaikan melalui negosiasi damai khususnya diwilayah Jammu dan Kashmir.

Seperti yang dilansir melalui kantor berita Bernama pada Selasa (8/10) lalu, disampaikan bahwa sikap Mahathir Mohamad dalam menanggapi semua isu yang ada di PBB, termasuk masalah Kashmir tetap mengacu pada solusi damai dan tidak mendukung pihak manapun yang memilih opsi kekerasan.

“Pendirian kami (Malaysia) tidak mendukung siapapun. Kami hanya meminta kedua belah pihak (India dan Pakistan) untuk bernegosiasi dan tidak menggunakan kekerasan. itu kebijakan kami. Kami meminta agar tidak ada penggunaan kekuatan (militer). Kami menyerukan negosiasi atau arbitrasi melalui jalur hukum,” tegas Mahathir. (RWS/ist)

 

Berita Lainnya
.

Pembangunan Sistem Transportasi Kunci Membangun kota
TMII Gratiskan Tiket Masuk Pada 20 April
TMII Siap Tampung Lonjakan Pengunjung Saat Libur Pemilu
Ikut Nyoblos Pemilu, Gratis Masuk Taman Margasatwa Ragunan
Pentingnya Kebebasan Pers Untuk Hindari ABS