Hukum

OPM Ultah, Polri Ungkap Papua Kondusif
RWS | Jumat,29 Nov 2019 - 21:06:45 WIB | dibaca: 34 pembaca

Ilustrasi Gambar/foto ist

Jakarta, CityPost – Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang akan jatuh pada 1 Desember 2019, sejumlah pihak banyak yang mengkhawatirkan situasi dan kondisi di Papua.  Namun, Polri menyatakan wilayah tersebut masih kondusif hingga saat ini.

Situasi yang kondusif ini disampaikan oleh Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra di Mabes Polri pada Kamis (28/11) lalu.

“Secara umum di Papua situasi dalam keadaan damai dan kondusif,” ungkap Asep.

Asep mengatakan, hingga saat ini personel Kepolisian bersama TNI masih terus melakukan antisipasi berbagai hal yang akan memicu segala kemungkinan terkait situasi dan kondisi di Papua. Aparat juga telah melakukan perhitungan dan analisa dari sejumlah aspek untuk pengamanan HUT OPM.

“Sudah diperhitungkan dan dianalisis semua dalam lingkup prediksi kita dan antisipasi-antisipasi juga akan kita lakukan,” tukasnya.

Kendati demikian, diketahui sebelumnya Polri telah melarang masyarakat Papua untuk melakukan perayaan jelang HUT OPM. Bahkan Kapolda meminta tidak ada kegiatan yang bersifat perayaan.

“Kapolda Papua sudah menyampaikan tidak ada kegiatan-kegiatan yang bersifat perayaan,”ujar Asep. (RWS/ist)

 

Berita Lainnya
.

Fahri Hamzah Kritik Patroli Siber di Grup WhatsApp
Fadli Tolak Wacana Lapas Khusus Koruptor Di Pulau Terpencil
Bamsoet Dorong Komisi I Bahas UU Perlindungan Data Pribadi
Jazz Gunung 2019 Diramaikan Tompi Hingga Gugun Blues Shelter
Wali Kota Surabaya Diperiksa Terkait Kasus Mega Korupsi