Papua

Jelang HUT OPM Terjadi Kontak Tembak TNI Dan KKB
RWS | Sabtu,30 Nov 2019 - 23:36:50 WIB | dibaca: 38 pembaca

Ilustrasi Gambar/foto ist

Papua, CityPost – Menjelang perayaan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM) pihak berwenang di Papua menyampaikan adanya kontak tembak antara pihak TNI dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Informasi itu disampaikan oleh Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XVII/Cendrawasih Kolonel CPL Eko Daryanto pada Jumat (29/11) lalu.

Eko mengatakan sempat terjadi kontak tembak antara TNI dengan KKB diwilayah Mugi, Kabupaten Nduga, Papua. Dari laporan yang dia terima disebutkan kontak tembak terjadi pada pukul 09.00 WIT melibatkan anggota Batalion Infanteri (Yonif) Raider 514/Sabbada Yudha dan KKB.

“Tidak ada korban jiwa dari anggota TNI/AD, tidak ada helikopter TNI AD yang ditembak KKB di Mugi, Kabupaten Nduga,” ungkap Eko saat berada di Jayapura.

Hingga berita ini diturunkan, Eko menjelaskan belum bisa merinci dengan detail kronologi kontak tembak yang terjadi di Mugi, semua masih menunggu laporan lengkap katanya.

Diketahui, saat ini pihak berwenang telah memperketat pengamanan di Papua menjelang perayaan HUT OPM pada 1 Desember 2019 esok. (RWS/ist)

Berita Lainnya
.

Semarang Resmikan Patung Soekarno
Tunjangan Naik, Kapolri Minta Anggotanya Tidak Menyimpang
Kasus Pedangdut Viral, Menteri Minta Via Lapor Polisi
Gempa Papua Tidak Picu Tsunami
Pemkot Blitar Terciduk OTT KPK