Peristiwa

Israel Berencana Garap Pemukiman Di Hebron
RWS | Senin,02 Des 2019 - 18:14:23 WIB | dibaca: 37 pembaca

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Israel saat ini akan kembali menentukan titik untuk membangun pemukiman ilegal baru diwilayah Hebron. Hal itu disampaikan oleh Menteri Pertahanan Israel yang mengaku sudah menyetujui rencana tersebut.

Pihak Kementerian Pertahanan Isarel mengatakan pada Minggu bahwa Naftail Bennett sudah menginstruksikan departemen-departemen yang bertanggungjawab atas Tepi Barat yang diduduki untuk memberi tahu kotamadya Hebron tentang perencanaan permukiman Tahudi baru di Kompleks pasar grosir itu.

Disebutkan, saat ini Israel sudah menutup wilayah pasar yang berada di Jalan Shuhada yang dulu ramai dikawasan Hebron, arteri komersial Kota Tua. Mereka menutup tempat itu sejak 1994 silam.

Diketahui, Hebron merupakan wilayah Suci bagi umat Muslim dan Yahudi. Tempat itu merupakan titik nyala untuk bentrokan antara Palestina dan Pemukim israel yang dijaga ketat dan biasanya dilindungi oleh Tentara Israel bersenjata.

Palestina sendiri sejak wilayah mereka ditutup, terus menuntut agar Israel membuka kembali kawasan. Namun, hal itu sia-sia pasalnya tentara Israel malah menutup dan melarang akses menujujalan itu.

Seperti yang dilansir Al Jazeera, pada Sabtu lalu, pasukan Israel telah menembak mati seorang remaja Palestina diwilayah Barat Daya Hebron. Israel menuduh remaja itu salah satu dari tiga remaja yang berupaya melemparkan bom ke mobil militer. (RWS/ist)

Berita Lainnya
.

Jokowi Pantau Sertifikat Tanah Untuk Rakyat
Kementerian ATR/BPN Rayakan Hari Bela Negara
UNIJA Gelar Wisuda Di Gedung Sasono Langen Budoyo TMII
Sambut Hari Ibu Internasional, Nola dan Neona Berduet
Falcon Jalin Kerjasama Perdana Dengan TIX ID