Tokoh

Netanyahu Tuding Hamas Bertanggungjawab Atas Serangan DiGaza
RWS | Senin,02 Des 2019 - 18:16:28 WIB | dibaca: 34 pembaca

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu/ foto ist.

CityPost – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menuding kelompok Hamas yang bertanggungjawab atas serangan-serangan yang selama ini dilancarkan dari Jalur Gaza. Seiring dengan itu, dia juga menyampaikan saat ini pihaknya sedang berencana membangun pemukiman baru Yahudi di Kota Hebron.

Hal itu disampaikan Netanyahu saat berpidato dalam sidang kabinet pada Minggu (1/12) lalu. Dia menegaskan bahwa kendati Israel belum lama ini telah mengambil tindakan terhadap Hamas, namun hal itu tidak membebaskan Hamas dari tanggungjawab atas serangan yang diluncurkan dari Gaza.

“Saya tidak ingin orang salah mengira apa yang terjadi. Kami bertindak terhadap Jihad Islam karena memang hak kami untuk mengambil tindakan terhadap seluruh elemen teroris. Namun, kami menilai Hamas tetap bertanggungjawab terhadap ofensif apapun terhadap kami yang berasal dari Jalur Gaza. Ini adalah dan tetap menjadi kebijakan kami. Karena itu, akhir pekan lalu Pasukan Pertahanan Israel IDF telah menanggapi aksi-aksi teroris yang berasal dari gaza. Inilah yang terjadi dan kami akan terus meminta pertanggungjawaban Hamas,” tegas Netanyahu.

Diketahui, pada Jumat (29/11) pasukan Israel telah menembak mati seorang remaja Palestina berusia 16 tahun didekat perbatasan Gaza-Israel. Tembakan itu lalu dibalas oleh Palestina dengan meluncurkan roket kewilayah bagian selatan Israel pada sore harinya. (RWS/ist)

Berita Lainnya
.

Trump Bantah Tudingan Mundurnya Menlu AS
Kazou Ishiguro Berhasil Meraih Nobel Sastra
TPA Dibakar Empat Anak Dikabarkan Tewas
Rahasia NSA DI Curi Hacker Rusia
Misi Perdamaian Mali Gagal Menhan Belanda Pilih Mundur