Peristiwa

Irak Memanas Konsulat Iran Kembali Dibakar Di Najaf
RWS | Senin,02 Des 2019 - 18:17:21 WIB | dibaca: 32 pembaca

Para perusuh membakar kantor Konsulat Iran di Najaf, Irak/foto ist

CityPost – Aksi demonstrasi di Irak kembali pecah, para pengunjuk rasa kembali membakar kantor Konsulat Iran yang berada di Kota Najaf. Informasi itu sendiri tengah menjadi berita utama yang disiarkan oleh media-media lokal setempat.

Seperti yang dilansir Televisi al-Alam dan Televisi Sumariya News, dilaporkan bahwa kantor Konsulat Iran itu kembali dibakar pengunjuk rasa pada Minggu (1/12) lalu. Berita pembakaran itu juga dibenarkan oleh Manajemen Layanan Kota Provinsi Najaf, Irak seraya mengatakan bahwa pihak pemadam kebakaran sudah diterjunkan untuk memadamkan api.

Seperti yang dilansir Al Jazeera disebutkan, sekelompok orang menggunakan masker yang menurut warga lokal mereka bukan warga dari sekitar wilayah itu. Kelompok orang bermasker menyerang dan membakar kantor konsulat Iran.

Menanggapi adanya serangan pada Konsulat Iran, Departemen Luar Negeri Irak pada Kamis dini hari menlayangkan kecaman keras. Mereka menegaskan aksi tersebut dilakukan oleh sejumlah negara dan kelompok ekstrimis serta sektarian khusus.

Diketahui sebelumnya, para perusuh telah menyerang kantor Konsulat Iran di Basra dan karbala. Saat ini kantor konsulat Iran yang di Kota Najaf kembali menjadi sasaran kemarahan para perusuh di Irak.

Kabarnya para perusuh itu mendapatkan dana dari sejumlah Kedubes yang berasal dari negara-negara Arab dikawasan Teluk Persia. Kendati demikian, sumber itu belum bisa dipastikan kebenaranya karena masih dilakukan konfirmasi lanjutan mengenai hal itu. (RWS/ist)

Berita Lainnya
.

Bupati Pakpak Tandatangani KUAA PPAS PAPBD 2018
Peringati Hari Asyura, Lapas Gunung Sugih Santuni Anak Yatim
Pemkab Nias Gelar Upacara Di Beringin Hiliweto
Bupati Nias Lantik Pejabat Tinggi Pratama
Polres Nias Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata