Tokoh

Perancis Ungkap AS Paksa Sekutu Beli Senjata Buatannya
RWS | Senin,02 Des 2019 - 18:20:10 WIB | dibaca: 41 pembaca

Menteri Pertahanan Perancis Florence Parly/foto ist

CityPost – Menteri Pertahanan Perancis Florence Parly mengungkapkan bahwa saat ini pemerintah Amerika Serikat tengah memaksa negara-negara dari Eropa dan sekutunya untuk membeli senjata buatan mereka.

Pemaksaan itu kabarnya untuk semua negarayang berada didalam Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) agar mereka membeli senjata buatan Amerika Serikat.

Informasi itu diungkap Parly pada saat diwawancara oleh media mingguan Le Journal du Dimanche. Parly mengatakan bahwa Eropa harus membangun peralatan militernya sesuai dengan kapasitas ekonomi dan politiknya serta anggota Uni Eropa dan NATO saling memperkuat sesama anggota.

Sementara itu, analis menilai apa yang disampaikan Parly mengisyaratkan pada pembelian pesawat tempur generasi kelima buatan AS yang saat ini negara Eropa dan sekutu diwajibkan untuk membelinya oleh AS.

Disebutkan, Menteri Pertahanan Perancis juga menisyaratkan pentingnya dialog NATO dan Rusia untuk menjaga stabilitas keamanan dikawasan, pasalnya tanpa perundingan keamanan tidak mungkin bisa diraih. (RWS/ist)

Berita Lainnya
.

Dilecehkan, Supir Ojol Aksi Didepan Kedubes Malaysia
Pemerintah Dituding Gunakan Kajian Chiina Untuk Ibukota Baru
Ada Warga Australia Dalam Aksi Papua, DPR Ambil Tindakan
Wiranto Klaim Masalah Rasisme Sudah Ditangani
Jokowi Emoh Dirusuhi Saat Menyusun Kabinet