Umum

Maruf Mengamini Pendaftaran Majelis Taklim Cegah Radikalisme
RWS | Senin,02 Des 2019 - 23:28:25 WIB | dibaca: 35 pembaca

Wakil Presiden Maruf Amin/foto ist

Jakarta, CityPost – Wakil Presiden Maruf Amin saat ini ikut menyetujui aturan yang dibuat oleh Menteri Agama Fachrul Razi yang rencananya akan mendaftar semua Majelis Taklim agar bisa mencegah peredaran radikalisme.

Maruf menyatakan aturan Menteri Agama terkait pendaftaran majelis taklim itu penting untuk mencegah radikalisme. Aturan pendaftaran itu tengah dituangkan dalam Peraturan Menteri Agama Nomor 29 Tahun 2019 yang diterbitkan pada 13 November 2019 lalu.

“Untuk data saya kira perlu agar jangan sampai ada majelis yang menjadi sumber persoalan. Tahu-tahu mengembangkan radikalisme misalnya, kan jadi masalah,” ungkap Maruf Amin saat berada di Kempinski Jakarta pada Senin (2/12) melalui keterangan Setwapres.

Kendati demikian, Maruf meluruskan bahwa aturan Menteri Agama itu bukan bersifat mendaftarkan tetapi melakukan pendataan majelis taklim. Dia mengatakan dengan dilakukan pendataan maka pemerintah akan tahu Ustadz, Jamaah maupun materi ceramah yang akan disampaikan dalam majelis taklim.

“Mungkin bukan terdaftar, tapi dilaporkan, didata supaya tahu ada majelis taklim. Kan sekarang semua harus terdata, tamu aja harus didata,” ujarnya. (RWS/ist)

Berita Lainnya
.

Pastur Brunson Ajukan Banding Di Turki
Trump Kembali Ancam Tutup Pemerintah Federal
Kebakaran Yunani, Korban Tewas Bertambah Jadi 91 Orang
Suhu Panas Jepang Bergeser Ke Pesisir
Tren Kematian Diujung Swafoto Terjadi Dibanyak Negara