Makro

Tol Layang JakCi Gratis Untuk Libur Natal Dan Tahun Baru
Hen | Senin,02 Des 2019 - 23:30:18 WIB | dibaca: 36 pembaca

Tol Layang Jakarta-Cikampek/fotoist

Jakarta, CityPost – Jalan Tol Layang Jakarta Cikampek (JakCi-red) kabarnya akan digratiskan pada saat liburan Natal dan Tahun Baru 2020. Informasi itu disampaikan langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Disebutkan, Tol Layang Jakarta Cikampek akan diresmikan pada Minggu kedua dibulan Desember dan rencananya akan langsung digratiskan untuk menyambut liburan Natal dan Tahun Baru.

“Japek (Jakarta-Cikampek) elevated akan diresmikan minggu ke 2 Desember, rencananya gratis sampai Nataru nanti,” ungkapnya saat mengikuti Rapat Kerja bersama Anggota DPR RI di Jakarta pada Senin (2/12) hari ini.

Sementara itu, untuk penetapan tarif Tol Layang itu sendiri, Basuki mengaku belum bisa memutuskan dan akan melakukan rapat terlebih dahulu dengan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT).

“Itu kan hanya golongan 1 dan 2 saja, kalau Japek itu akan diatur Korlantas,” ujarnya.

Diketahui, melansir prediksi Basuki, disebutkan pada liburan Natal dan Tahun Baru saat ini akan ada 16 juta penumpang yang bakal mudik. Baik menggunakan jalur darat, laut maupun udara. Untuk mengantisipasi lonjakan pemudik, dia mengatakan telah membatasi operasi angkutan barang dan inspeksi terhadap truk over dimension. (Hen/ist)

Berita Lainnya
.

Glenn Fredly Bakal Rilis Album Solo dan Orkestra
Kodim 0717 Purwodadi Gelar Upacara Pertama Di 2019
Kapolsek Belitang Gelar Patroli Dan Silaturahmi
Pangdam XII/Tpr Pantau Kesiapan Tugas Yonif Mekanis
Polda Sulsel Gelar Pelatihan Tingkatkan Kinerja Dijajarannya