Politik

PPP Sampaikan Dampak Sosial Keberadaan Miras
Hen | Senin,02 Des 2019 - 23:31:48 WIB | dibaca: 36 pembaca

Anggota DPR RI Ahmad Baidhowi/foto ist

Jakarta, CityPost – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mulai memberikan perhatian pada dampak sosial dan hukum keberadaan Minuman Keras (Miras). Untuk itu mereka kembali mendesak agar dirancang undang-undang yang mengatur larangan minuman beralkohol ditengah masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Fraksi PPP yang merupakan anggota DPR RI Ahmad Baidhowi. Dia mengatakan RUU Larangan Minuman Beralkoho; selalu terhalang karena judul yang diperdebatkan. Untuk itu dia berharap masalah itu segera diselesaikan pasalnya sudah mandek selama dua periode.

“Jadi sekarang diskusinya jangan lagi soal judul, yaitu antara pelarangan atau pengendalian minuman beralkohol,” ungkapnya saat berada di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta pada Senin (2/12) hari ini.

Baidhowi mengatakan bahwa minumal beralkohol memang perlu diperhatikan khusus karena bukan hanya persoalan hukum melainkan ada dampak pada manusianya itu sendiri.

“Catatannya, data dari Mabes Polri tahun 2019 terdapat 112 orang menjadi korban minuman beralkohol,” tukasnya. (Hen/ist)

Berita Lainnya
.

Pemerintah Dituding Kurang Perhatikan Korban Gempa Ambon
Surya Paloh Diprediksi Bakal Kembali Pimpin Partai Nasdem
Skandal QCC RJ Lino, KPK Periksa Dua Pimpinan Pelindo II
Calon Dewas KPK, Jokowi Bilang Masih Proses
Ada Mafia Migas, KPK Periksa Petinggi Petral