City College

Alumni UII Bakal Pidanakan Peneror Guru Besar Mereka
Chan | Senin,01 Jun 2020 - 20:17:19 WIB | dibaca: 160 pembaca

Ilustrasi Gambar/foto ist

Yogyakarta, CityPost – Alumnus Universitas Islam Indonesia (UII) geram dengan aksi konyol orang tidak dikenal yang melakukan teror terhadap Guru Besar (Gubes-red) Hukum Tata Negara, Ni`matul Huda. Alhasil melalui Forum Advokat Alumni (FAA) kasus itu akan dibawah keranah hukum.

Informasi itu disampaikan oleh Koordinator FAA UII Yogyakarta, Aprillia Supaliyanto. Menurutnya saat ini mereka sedang mempersiapkan barang bukti atau alat bukti yang akan dijadikan sebagai laporan ke Polda Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta.

April mengatakan, mereka akan membuat laporan polisi terkait subyek-subyek yang sudah jelas identitasnya yang diduga sebagai pelaku, pemfitnahan maupun tindakan intimidasi yang dilakukan, termasuk aksi teror ancaman melalui aplikasi pesan WhatsApp.

“Perbuatan itu akan kami laporkan. Soal siapa pelakunya, itu menjadi tugas polisi untuk menyelidiki dan menemukannya,” tegas April pada Minggu (31/5) di Yogyakarta.

Menurut April, FAA tergerak untuk membawa masalah itu keranah hukum karena aksi teror yang dilayangkan kepada Guru Besar Tata Negara FH UII merupakan masalah yang serius terkait bangsa ini. Khususnya yang terkait dengan pencederaan nilai-nilai demokrasi, kebebasan akademik dan pembunuhan terhadap kehidupan kampus.

“Lebih dari itu, jika kejadian itu dibiarkan, maka akan menjadi preseden sangat buruk dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkap April.

Disebutkan, kata April, kasus teror itu menimpa panitia, pembicara, moderator dan keluarga mereka dan hal itu merupakan delik biasa yang bisa diusut oleh para aparat penegak gukum walau tak ada laporan polisi. Termasuk siapapun juga bisa membuat laporan kepolisi, termasuk FAA UII Yogyakarta.

“Kami juga didukung oleh lebih dari seribu Advokat Alumni yang tersebar diseluruh Indonesia, melalui fasilitas Zoom dan lain-lain,” ujarnya. (Chan/ist)

Berita Lainnya
.

Toyota Kembangkan Mobil Cerdas Tanpa Pengemudi
DKI Jakarta Raih Juara Umum di Pomnas 2017
PSSI Akan Luncurkan Buku Filosofi Sepak Bola Indonesia
Facebook Uji Coba Model Langganan Artikel Instan di Android
HTC Segera Luncurkan Smartphone Seri U