Pariwisata

Thailand Hadirkan Festival Musik Rock Daring Lewat Zoom
GRY | Kamis,11 Jun 2020 - 11:44:54 WIB | dibaca: 126 pembaca

Ilustrasi gambar/foto ist screen shoot video channel you tube Al Arabiya English

Bangkok, CityPost - Penggemar musik rock di Thailand menonton band favorit mereka manggung lewat platform video Zoom, Minggu, dalam festival musik yang digelar secara daring.

Masyarakat dilarang berkumpul di luar rumah di Thailand sejak pertengahan Maret untuk mencegah penyebaran virus corona, namun festival berdurasi enam jam yang ditayangkan Minggu memberi orang-orang kesempatan untuk menonton dan berinteraksi dengan para musisi dari jauh.

"Band favorit saya belum pernah tampil selama pembatasan wilayah, jadi saya senang sekali bisa melihat mereka hari ini," kata Siriyagorn Aimchomchid yang menunggu band tampil dilansir dari Reuters Kamis (11/6).

Sebagian penggemar menonton dalam grup kecil -masih diizinkan selama pembatasan- untuk menyaksikan festival yang tiketnya terjual 3000 lembar dengan harga 449 baht (Rp221.000) per lembar.

"Festival musik virtual membuat penonton dan seniman bisa berinteraksi, dan mereka bisa menyanyi bersama serta berbincang satu sama lain. Kupikir ini lumayan menyamai dengan berada di konser betulan". Ujar Samkwan Tonsompong, managing director dari penyelenggara What The Duck Music.

Namun, Sirinapa Darathum, remaja 15 tahun yang menonton bersama tiga temannya, mengatakan format daring tak bisa dibandingkan dengan perasaan menonton konser musik secara langsung.

"Walau saya menonton musisi secara dekat lewat layar, saya masih berada jauh karena lokasi kami berbeda," ujarnya. (GRY/ist)

Berita Lainnya
.

Patung Lilin Jokowi Promosikan Pariwisata Indonesia di Hongkong
Kunjungan Wisatawan Asing Naik 6,68 persen di Maret 2017
Kenaikan Tarif Listrik dan Rokok Dorong Inflasi di April 2017
Dandim Demak Turut Hadiri Upacara Hardiknas
Mantan KASAD George Toisutta Kunjungi Masjid Agung Demak