Olahraga

DPR Harap Revisi UU SKN Tingkatkan Prestasi Cabor
GRY | Minggu,19 Jul 2020 - 19:48:32 WIB | dibaca: 253 pembaca

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf/foto ist screen shoot video you tube Talk Show TvOne

Jakarta, CityPost - Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf mengharapkan revisi Undang-Undang Sistem Keolahragaan Nasional (UU SKN) meningkatkan prestasi olahraga Indonesia secara merata ke lebih banyak cabang olahraga.

“Tujuan utama UU ini untuk memperbaiki sistem keolahragaan kita. Namun, kenyataannya sejak 2005 sampai saat ini sudah berjalan 15 tahun justru olahraga kita tidak berkembang pesat. Hanya satu dua cabor yang tembus pada pasaran dunia," ujar Dede Senin (13/7).

Saat ini Komisi X memang sudah mengagendakan revisi UU SKN yang telah diundangkan sejak 2005 itu. Revisi akan dilakukan melalui Panja RUU SKN. Sebelumnya, proses revisi UU SKN juga telah masuk program legislasi nasional (Prolegnas) prioritas 2020.

Menurut Dede, revisi perlu dilakukan, tidak hanya untuk memajukan prestasi semua cabang olahraga, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan atlet dan mantan atlet profesional. Keluhan mereka juga telah menjadi agenda pembahasan RUU SKN tersebut.

Tak hanya itu, menurut Dede, ada cakupan yang lebih luas yang harus masuk revisi UU SKN mengingat olahraga saat ini tidak hanya tentang prestasi, tapi juga olahraga pendidikan dan olahraga rekreasi.

Oleh karena itu, ia menginginkan agar revisi UU SKN nanti juga bisa menjangkau masyarakat luas, terutama agar publik bisa mulai menerapkan tradisi hidup sehat lewat kegiatan olahraga. (GRY/ist)

Berita Lainnya
.

Rombongan Lamborghini tabrakan beruntun di Tol Cipali
Backpacker Umrah Jadi Solusi Ditengah Marak Travel Bodong
Yudi : Pengabdian Itu Tujuan, Bukan Kepentingan
56 Tahun Peran YPK Bangun SDM Di Tanah Papua
KPU Lampura Lantik Anggota PPS