Tokoh

Turki Ingatkan Armenia Untuk Tidak Bermain Api
And | Rabu,23 Sept 2020 - 16:54:01 WIB | dibaca: 86 pembaca

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan./Foto ist SSV youtube AL Jazeera TV

CityPost – Pemerintah Turki tengah melayangkan peringatan kepada Armenia terkait tentara Azerbaijan yang menjadi martir dalam sebuah serangan dilitas perbatasan. Mereka menegaskan Armenia untuk tidak bermain api dalam permasalahan itu.

Peringatan disampaikan melalui Kementerian Pertahanan Nasional Turki pada Senin (21/9) lalu. Mereka menegaskan kembali bahwa pendudukan Armenia terhadap wilayah Karabakh tidak sah.

“Armenia, yang secara tidak sah menduduki Karabakh Atas, sekarang melanggar gencatan senjata diwilayah Tovuz dan menewaskan seorang tentara Azerbaijan yang heroik,” tegas pihak Kementerian Pertahanan Turki.

Pihak Turki menyatakan prajurit Azerbaijan itu tengah mati syahid dan mereka juga menyampaikan ucapan belasungkawa yang mendalam kepada negara Azebaijan dan keluarga korban.

Seperti yang dilansir melalui Anadolu Agency dilaporkan bahwa, militer Armenia menduduki wilayah Karabakh Atas secara ilegal sejak tahun 1991, dimana wilayah lainnya juga ikut diklaim dan dikuasai seperti Nagorno Karabakh, wilayah milik Azerbaijan yang diakui secara sah oleh internasional.

Bahkan saat ini, empat resolusi Dewan Keamanan PBB dan dua resolusi Majelis Umum PBB bersama keputusan organisasi-organisasi internasional meminta Armenia menarik pasukan mereka dari pendudukan wilayah Karabakh Atas dan tujuh wilayah pendudukan lainnya di Azerbaijan dengan mengacu pada fakta yang ada. (And/ist)

Berita Lainnya
.

Geger, China Sulap Bekas Wilayah Tambang Jadi Hotel Mewah
Indonesia Serukan Dunia Akui Palestina
Seruan PBB Terkait Rohingya Diabaikan Militer Myanmar
Isu Jarum Dalam Stroberi Mulai Merebak Ke Selandia Baru
Dituding Terlibat Serangan Parade Militer, UEA Membantahnya