Tokoh

Biden Mulai Persiapkan Susun Kabinet Kerja
And | Kamis,12 Nov 2020 - 20:22:47 WIB | dibaca: 59 pembaca

Presiden AS terpilih Joe Biden/foto ist SSV youtube Guardian news

CityPost – Presiden Amerika Serikat terpilih dari Partai Demokrat Joe Biden saat ini tengah mempersiapkan langkah-langkah baru untuk memimpin negara Paman SAM kearah yang lebih baik dimasa mendatang.

Langkah awal, dilaporkan Biden tengah menggelar rapat bersama tim penasehat transisi kepresidenan dan akan mengambil alih pucuk kepemimpinan Presiden AS usai dilantik pada 20 Januari 2021 mendatang.

Sebelumnya, Biden juga sudah mengumumkan nama-nama sejumlah penasehat yang akan memulai operasi badan-badan pemerintah. Selain itu, Biden juga akan mengumumkan tokoh kunci lainnya sebelum masa liburan Thanksgiving tiba pada 26 November 2020 mendatang.

Sementara itu, dari pihak petahana, Donald Trump sejauh ini masih bersikeras tidak mengakui kekalahannya dan masih optimis menang telah dalam pemilihan presiden 3 November lalu. Bahkan merasa dicurangi, Trump kemudian mengajukan sejumlah gugatan hukum untuk menolak hasil perhitungan suara disejumlah negara bagian utama.

Banyak yang menilai Trump akan gagal dalam gugatannya karena tidak memiliki bukti yang banyak. Dia hanya mengklaim ada kecurangan dalam proses pemungutan dan penghitungan suara yang membuatnya kalah namun tidak memberikan bukti-bukti yang konkret.

Trump sendiri masih bersikeras akan membatalkan kemenangan Biden dan masih mengklaim kemenangannya untuk periode masa jabatan kedua selama empat tahun kedepan di AS.

Seperti yang dilansir melalui voice of america, sejumlah gugatan yang dilayangkan oleh Donald Trump untuk menjegal Joe Biden dan Kamala Harris, hampir rata-rata ditolak oleh majelis hakim AS. Sedangkan gugatan lain masih diminta dipertimbangkannya. (And/ist)

Berita Lainnya
.

Denpasar Diguncang Gempa 3,1 SR
Gempa 5,9 SR Guncang Pulau Sabang
Ahok Pernah Diserang Black Campaign Saat Pilgub Babel 2007
Hakim Tolak Saksi Ahli yang Diajukan Kuasa Hukum Ahok
Masih Ada 163 Pejabat Kemenkeu yang Belum Serahkan LHKPN