Peristiwa

Israel Klaim Lakukan Serangan Balasan Kewilayah Hamas
And | Senin,16 Nov 2020 - 20:06:54 WIB | dibaca: 45 pembaca

Serangan Israel kewilayah Hamas/foto ist SSV youtube The Sun

CityPost – Tentara Israel menyampaikan saat ini pihaknya telah melakukan serangan balasan kewilayah infrastruktur bawah tanah Hamas. Aksi itu dilakukan menyusul adanya tembakan dua roket dari Jalur Gaza pada Sabtu malam lalu.

Informasi serangan balasan itu disampaikan pihak Israel melalui cuitan twitter mereka pada Minggu (15/11) pagi. Mereka melakukan jet tempur, helikopter dan tank untuk melakukan penyerangan.  Kendati demikian belum dilaporkan adanya kerusakan maupun korban jiwa dari klaim serangan yang dilaporkan pihak Israel.

“Sedang melakukan penilaian situasional yang sedang berlangsung & tetap siap untuk beroperasi melawan aktivitas teror apapun,” cuit pihak tentara Israel.

Seperti yang dilansir Al Jazeera dilaporkan bahwa sumber keamanan di Gaza menyatakan ada sejumlah serangan udara semalam, termasuk diwilayah Khan Younes, Rafah dan Beit Hanoun. Belum ada laporan korban sejauh ini.

Informasi lain terkait serangan dilaporkan juga oleh media Turki Anadolu Agency. Mereka merilis bahwa helikopter Israel melakukan pengeboman ke kota selatan Rafah sementara tank-tank mereka memborbardir wilayah timur, termasuk sebuah resor barat di Beit Lahia.

Israel menyatakan dua roket yang menyerang mereka dari Jalur Gaza mensasar kota Ashdod selatan dan yang satunya lagi mendarat diarea terbuka. Atas dasar itulah mereka melakukan serangan balasan. Sejauh ini belum ada komentar dan tanggapan dari pihak Hamas terkait serangan yang ditudingkan oleh pihak Israel itu. (And/ist)

Berita Lainnya
.

Perancis Persiapkan Diri Sikapi Aksi Besar Rompi Kuning
AS Bakal Jadi Tuan Rumah KTT Timur Tengah
AS Mulai Tarik Pasukan Dari Suriah
AS Tarik Pasukan Ditengah Ancaman Serangan Turki
Ghosn Dituduh Limpahkan Kerugian Investasi Pribadi Ke Nissan