Peristiwa

Wabah Covid-19 Dunia Melonjak Hingga Mencapai 54 Juta Kasus
And | Senin,16 Nov 2020 - 20:08:18 WIB | dibaca: 59 pembaca

Ilustrasi Gambar/foto ist SSV Youtube ABC News

CityPost – Penyebaran dan penularan Virus Corona atau Covid-19 dalam skala global dilaporkan kembali melonjak. Bahkan angkanya mencapai 54 juta kasus yang dikonfirmasi diseluruh negara-negara didunia.

Informasi itu mengacu pada catatan yang dirilis oleh Pusat Data Virus Corona Universitas Johns Hopkins pada Minggu (15/11) lalu.

Hopkins mencatat paparan meningkat dinegara Amerika Serikat, India dan Brazil. Dari ketiga negara itu, AS menjadi negara dengan daftar infeksi tertinggi hingga lebih dari 11 juta kasus, sedangkan India dan Brazil mencapai 8,8 juta dan 5,8 juta kasus.

India sendiri pada Minggu (15/11) melaporkan adanya temuan 41.000 infeksi baru dalam kurun waktu 24 jam terakhir.

Sementara itu, seperti yang dilaporkan oleh voice of america, paparan virus corona juga meningkat di Meksiko dengan temuan 1 juta kasus pada Sabtu (14/11) lalu. Peningkatan diwilayah itu dinilai usai mereka menghindari pemakaian masker secara nasional mapun adanya penolakan untuk karantina wilayah.

Sejauh ini, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) masih menilai penggunaan masker wajah adalah salah satu upaya yang tepat untuk memutus rantai penularan dan penyebaran virus corona yang terjadi dibanyak negara-negara didunia.

Namun  Wakil Menteri Kesehatan Meksiko Hugo Lopez Gatell menilai penggunaan masker disebut sebagai alat bantu untuk mencegah penyebaran virus. Tetapi dia menolak permohonan para pakar kesehatan masyarakat internasional yang menyebutkan penggunaan masker untuk mencegah orang-0rang tertular dan menyebarkan virus.

“Masker tidak melindungi kita, tapi berguna untuk melindungi orang lain,” tegas Gatell. (And/ist)

Berita Lainnya
.

Perkuat Ekonomi, Kementan Dorong Pengembangan Wisata Agro
Jokowi Bagikan 3.000 Sertifikat Tanah Warga Tegal
HANTARU 2018 Salurkan Dana Dekosentrasi Pemda
Pemerintah Terus Genjot Ayo Wisata Ke Toba
Kementan Pacu Daya Saing Durian Lokal Banyumas