Peristiwa

Filipina Dihantam Vamco, Ribuan orang Diselamatkan
And | Senin,16 Nov 2020 - 20:30:48 WIB | dibaca: 55 pembaca

Badai Vamco picu banjir di Filipina/foto ist SSV youtube BBC News

CityPost – Pihak otoritas Filipina melalui badan penanggulangan bencana setempat menyampaikan bahwa saat ini badai Vamco telah menghantam negaranya dan memicu terjadinya bandir dikawasan provinsi utara.

Topan Vamco yang dianggap badai paling mematikan itu, dilaporkan menerpa oleh penjaga pantai pada Sabtu (14/11) lalu. Badai melanda diarea Cagayan, utara Manila, Ibu Kota Filipina yang menyebabkan daerah itu menjadi banjir.

Para pejabat setempat mengatakan ribuan warga banyak yang menyelamatkan diri berlarian keatap rumah untuk menghindari  banjir setinggi bangunan dua lantai.

Komandan Penjaga Pantai George Ursabia mengatakan hingga kini penjaga pantai sudah mengirimkan tim penyelamat, perahu karet kewilayah Tuguegarao pada Sabtu (14/11) dan akan terus mengirimkan bantuan lebih banyak lagi kekawasan sekitarnya yang juga terdampak banjir karena sapuan Topan Vamco.

Seperti yang dilansir voice of america, ada sebanyak 14.000 orang di Lembah Cagayan yang mengungsi ketempat penampungan dan sekitar 343.000 orang terdampak banjir disana. Banyak warga yang meminta bantuan melalui informasi media sosial dengan membuat tagar #CagayabNeedsHelp dan menjadi trending ditopik teratas twitter dengan 2,03 juta cuitan. (And/ist)

Berita Lainnya
.

Pelayar Seberangi Lautan Atlantik Hanya Dengan Gentong
Ratusan Migran Berhasil Diselamatkan Dari Laut Tengah
Rudal Terbaru Rusia Disebut Melebihi Kecepatan Suara
Ratusan Rumah Palestina Dihancurkan Israel
Tonase Heroin Berhasil Diamankan Militer Australia