Peristiwa

Pakistan Klaim Punya Bukti India Sponsori Aksi Terorisme
And | Senin,16 Nov 2020 - 20:33:03 WIB | dibaca: 68 pembaca

Ilustrasi Gambar/foto ist SSV youtube Channel 4 News

CityPost – Pemerintah Pakistan saat ini mengklaim memiliki bukti dan data terkait India yang mensponsori aksi terorisme dengan tujuan mengacaukan negaranya dan menargetkan hubungan ekonomi dengan China. Informasi itu disampaikan langsung oleh pejabat tinggi Pakistan melalui konferensi pers.

Seperti yang dilansir melalui Al Jazeera, sejauh ini, baik Pakistan maupun India, masing-masing masih kerap saling melontarkan tuduhan satu sama lainnya. Retorika dan tuduhan itu telah rutin terjadi. Namun, terkait pihak Pakistan yang akan memberikan banyaknya bukti yang mendukung keterlibatan India dalam sponsor terorisme disebutkan jarang sekali dilakukan pejabat Pakistan.

Melalui konferensi pers yang digelar pada Sabtu (14/11) lalu di Ibukota Islamabad, Menteri Luar Negeri Pakistan Shah Mahmood Qureshi bersama dengan juru bicara militer Mayjen Babar Iftikhar menyatakan bahwa agen inteligen India beroperasi dinegara tetangga Afghanistan untuk merencanakan serangan didalam perbatasan Pakistan.

“India mengizinkan tanahnya digunakan untuk melawan Pakistan untuk terorisme, New Delhi juga merencanakan serangan dari negara tetangga,” ungkap Qureshi.

Terkait hal itu, Qureshi mengatakan pihak Pakistan akan mengirimkan semua bukti yang dimilikinya kepada PBB dan menuntut India dikecam pasalnya tanpa intervensi internasional sulit untuk menjamin adanya perdamaian di Asia Selatan Nuklir atau sebuah kawasan dimana India dan Pakistan memiliki senjata nuklir.

“Kami memiliki fakta yang tak terbantahkan yang akan kami sampaikan kepada bangsa dan masyarakat internasional melalui berkas ini,” ujarnya.

Konferensi pers itu sendiri dilakukan sehari setelah militer Pakistan menyebutkan ada lima warga sipil mereka dan seorang tentara yang tewas akibat tembakan yang dilancarkan oleh pasukan India saat melintasi perbatasan yang sangat termiliterisasi dan memisahkan sisi Kashmir Pakistan dan India.

Dalam berkas-berkas bukti keterlibatan India dalam mendukung terorisme disampaikan juga pihak Pakistan, seperti bukti berkas termasuk tanda terima bank yang menunjukkan bentuk dukungan pendanaan dan foto yang menunjukkan tersangka pelaku serangan dalam konsulat india di Jalalabad, Afghanistan. (And/ist)

Berita Lainnya
.

TNI Ikut Uji Coba Jaringan Optik Bawah Laut Palapa Ring
Panglima TNI Hadiri Gelaran Doa Bersama Untuk NKRI
WhatsApp Kini Medsos Paling Populer di Dunia
Prosumen ESDM Gunakan Energi Surya Agar Hemat Biaya Listrik
Motorola akan Bangkitkan Kembali Razr