Jawa

Wagub DKI Bereaksi Anies Dipanggil Polisi Terkait Kerumunan
Hen | Senin,16 Nov 2020 - 07:02:17 WIB | dibaca: 136 pembaca

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria/foto ist SSV youtube Official UNJ

Jakarta, CityPost – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan bahwa terkait adanya kerumunan yang terjadi di Petamburan, pihaknya sudah melakukan tindakan seperti menghimbau dan mendatangi lokasi agar diberlakukan protokol kesehatan.

Riza mengatakan terkait kerumunan massa dalam acara pernikahan putri Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab itu, sendiri sejauh ini pihak Pemprov DKI Jakarta sudah mendatangi dan memberikan peringatan sampai menjatuhkan sanksi kepada penyelenggara yakni Habib Rizieq Shihab sebesar Rp 50 juta karena adanya pelanggaran protokol kesehatan.

“Kalau diulang lagi Rp 100 juta dan seterusnya. Yang bersangkutan (Habib Rizieq) tidak membantah, tidak membela diri, menerima sanksi ini dengan sportif dan lapang dada. Bahkan membayar langsung secara tunai,” tegas Riza.

Sementara itu, setelahnya menurut Riza, pihak Pemprov DKI Jakarta meminta dan menegaskan untuk tidak lagi membuat kerumunan di Jakarta, baik untuk kegiatan keagamaan atau kegiatan apapun. Massa harus dalam jumlah terbatas sesuai dengan protokol Covid-19.

“Kegiatan apapun termasuk keagamaan dilakukan dalam jumlah terbatas sesuai dengan protokol Covid-19, kemudian sedapat mungkin dilakukan secara online secara virtual,” ujarnya. (Hen/ist)

Berita Lainnya
.

Facebook Tambah Fitur Galang Dana
KPK Sampaikan Perkembangan Terbaru Kondisi Mata Novel
Novel Curiga Ada Jenderal Polisi Yang Terlibat Dalam Teror Terhadapnya
Pimpinan KPK Akan Temui Kapolri Untuk Bahas Kasus Novel
Transportasi Online Sudah Dapat Status Legal