Travel

Untuk Geliatkan Destinasi Wisata Anies Diminta Stop PSBB
Retno | Senin,16 Nov 2020 - 07:06:58 WIB | dibaca: 43 pembaca

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/ foto Ryan citypost

Jakarta, CityPost – Ketua Visit Wonderful Indonesia (VIWI Board) Hariyadi Sukamdani saat ini tengah meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menghentikan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB-red) transisi agar dunia pariwisata bisa menggeliat kembali.

Permintaan itu menurut Hariyadi mengacu pada banyaknya pelanggaran yang terjadi sehingga peraturan  secara de facto tidak berjalan sebagaimana mestinya,

“Tentunya, kami sebagai pelaku usaha sektor pariwisata melihat dengan kondisi seperti itu dan  tidak ada tindakan tegas dari pemerintah untuk mengkoreksi dari pelanggaran tersebut, Menyikapi itu, kami meminta Gubernur DKI Jakarta agar mencabut PSBB, serta tidak memberlakukan PSBB kembali,” tegas pimpinan dari 18 asosiasi industri pariwisata nasional ini. Seperti yang dilansir melalui antaranews pada Senin (16/11).

Hariyadi berharap industri pariwisata sudah bisa berjalan seperti sediakala dan normal kembali termasuk semua kegiatan yang ada didalamnya tanpa ada pembatasan kapasitas dan jam operasional.

Dia juga memastikan bahwa sektor usaha pariwisata akan patuh dan taat menerapkan protokol kesehatan seperti yang selama ini sudah dilakukan diera new normal.

“Toh, sektor usaha pariwisata selama ini diklaim taat dan patuh menerapkan protokol kesehatan normal baru. Selain itu sektor ini memberi kontribusi kepada negara melalui pajak dan pemerintah seharusnya memberikan kelonggaran untuk berusaha,” ujarnya. (Ret/ist)

Berita Lainnya
.

Seleksi Calon Hakim Diikuti Puluhan Ribu Peserta
KPK Siap Hadapi Gugatan Praperadilan Setya Novanto
Kerja Sama Parlemen Dibutuhkan Dalam Pemberantasan Korupsi
Mayoritas Kader PPP Menolak Perppu Ormas
Protes Uji Coba Nuklir Meksiko Usir Dubes Korut