Hukum

Dua Kapolda Dicopot Usai Tak Bisa Cegah Kerumunan Petamburan
Chan | Senin,16 Nov 2020 - 08:31:08 WIB | dibaca: 50 pembaca

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono/foto ist SSF Fan Page FB Divisi Humas Polri

Jakarta, CityPost – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahradi saat ini tengah dicopot dari jabatannya oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis usai dituding tak bisa menegakkan protokol kesehatan diwilayah hukum mereka.

Pencopotan itu sendiri disebutkan mengacu pada Surat Telegram Nomor ST 3222/XI/Kep/2020 tanggal 16 November 2020.

Sementara itu, Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan bahwa pencopotan jabatan dikarenakan ada dua Kapolda yang tidak melaksanakan perintah untuk menegakkan protokol kesehatan.

“Ada dua Kapolda yang tidak melaksanakan perintah dalam menegakkan protokol kesehatan, maka diberikan sanksi berupa pencopotan yaitu Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Barat,” ujar Argo di Jakarta pada Senin (16/11).

Argo mengatakan, untuk posisi Kapolda Metro Jaya saat ini akan dijabat oleh Irjen Pol Fadil Imran sedangkan nana Sudjana dipindah kebagian Korp Ahli Kapolri.

Sementara itu, Kapolda Jawa Barat dijabat oleh Irjen Pol Ahmad Dofiri untuk menggantikan Rudy yang dipindah menjadi Widyaiswara tingkat 1 Lemdiklat Polri. (Chan/ist)

Berita Lainnya
.

Terlibat Narkoba, Dua ASN Balangan Dipecat
Mauritania Juga Memutus Hubungan Diplomatik dengan Qatar
Kondisi Kejiwaan VM yang Nyaris Bugil Masih Diobservasi
Gelar Batik Nusantara 2017 Resmi Dibuka
Jelang Lebaran, BI Siapkan Rp 70 Triliun Uang Emisi Baru