Hukum

Skandal Markus Nurhadi, KPK Periksa Mantan Ketua DPR Marzuki
Chan | Senin,16 Nov 2020 - 08:34:32 WIB | dibaca: 50 pembaca

Mantan Ketua DPR Marzuki Ali/foto ist SSV youtube metrotv news

Jakarta, CityPost – Skandal perkara makelar kasus yang menjerat mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi Abdurrachman teru dikembangkan oleh KPK untuk mencari pihak-pihak terkait ataupun saksi lainnya dalam kasus tersebut.

Belakangan, KPK memanggil dan memeriksa mantan Ketua DPR Periode 2009-2014 Marzuki Alie sebagai saksi untuk tersangka Nurhadi. Pemanggilan itu dilakukan pada Senin (16/11) lalu.

“Yang bersangkutan diperiksa untuk tersangka HS (Hiendra Soenjoto),” ucap Plt jubir KPK Ali Fikri melalui keterangannya.

Nama Marzuki Alie itu sendiri mencuat usai disebut oleh Direktur PT Mitra Abadi Rahardja yang notebane merupakan kakak Hiendra, Hengky Soejoto dalam sidang lanjutan Nurhadi yang menjadi terdakwa gratifikasi dan korupsi pada Rabu (11/11) lalu.

Dalam sidang itu Hengky mengatakan adiknya Hiendra selaku Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal (MIT) dan penyuap Burhadi pernah ingin menggunakan uang pinjaman dari mantan Ketua DPR Marzuki Alie untuk mengurus sengketa hukumnya.

Diketahui sebelumnya, Hiendra ditangkap KPK usai menjadi buronan selama delapan bulan. Dia kini sudah ditetapkan sebagai tersangka pada 8 Desember atas kasus suap terhadap Nurhadi sebesar Rp 45,7 miliar agar bisa memuluskan perkaranya dipengadilan. (Chan/ist)

Berita Lainnya
.

2 Warga Palestina Kembali Tewas Dalam Bentrokan
Australia Pilih Abstain Di Resolusi Yerusalem
Meksiko Akan Legalkan Produk Kandungan Ganja
Tingkat Pelecehan Wanita Diangkutan Umum Prancis Tinggi
Erdogan Telanjangi Kebodohan AS Di Majelis Umum PBB