Peristiwa

Iran Gelar Prosesi Pemakaman Ilmuwan Fakrizadeh
And | Selasa,01 Des 2020 - 15:28:21 WIB | dibaca: 80 pembaca

Prosesi pemakaman ilmuwan nuklir Iran Mohsen Fakrizadeh/foto ist SSV youtube WION

CityPost – Pemerintah Iran saat ini tengah melangsungkan proses pemakaman Ilmuwan Nuklir Mohsen Fakrizadeh yang dibunuh saat kendaraannya konvoi di Teheran. Acara pemakaman itu disiarkan secara langsung melalui televisi pemerintah pada Senin (30/11) lalu.

Suasana haru menyelimuti saat tayangan gambar menampilkan peti mati Fakrizadeh dibawa oleh sejumlah tentara kehormatan menuju sebuah podium diiringi dengan pembacaan ayat Al Quran oleh Qari diarea luar kantor Kementerian Pertahanan di ibukota Iran, Teheran.

Acara pemakaman itu dihadiri oleh kalangan pejabat tinggi Iran seperti Menteri Pertahanan Jenderal Amir Hatami yang duduk dengan berjaga jarak sambil menggunakan masker mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Diketahui, Mohsen Fakrizadeh tewas diberondong peluru saat mobilnya sedang melaku di Teheran. Dari laporan pihak berwenang Iran. Sebelum mobil Fakrizadeh diberondong tembakan, sebuah truk berisi bom sempat meledak, lalu sejumlah orang bersenjata menembaki mobil ilmuwan nuklir itu hingga akhirnya dia tewas.

Fakrizadeh tewas disergap oleh pasukan ala militer dipinggiran Teheran pada Jumat (27/11) lalu. Atas insiden itu, Iran murka dan menegaskan akan membalas dendam atas kematian ilmuwan nuklir mereka. Teheran menuding Israel ada dibalik serangan yang menewaskan Fakrizadeh. (And/ist)

Berita Lainnya
.

Registrasi Kartu Seluler Dibilang Untuk Cegah Hoax
Safari Politik AHY Adalah Bentuk Silaturahmi Kebangsaan
Bea Cukai Cirebon Perketat Impor Barang
Semua Terminal Bayangan Akan Ditutup Pemerintah
Mendag Apresiasi Adanya IP JPOC